Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:05 WIB | Kamis, 15 Oktober 2015

Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Seberang Istana Negara

Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Seberang Istana Negara
Ribuan buruh dari berbagai organisasi serikat buruh menggelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (15/10) menuntut penghapusan sistem kerja kontrak, serta penghapusan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) serta kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi unjuk rasa yang digelar sejak pagi hingga siang ini berlangsung dengan berorasi meneriakkan tutuntan dengan penjagaan ketat dari aparat polisi (Foto-foto: Dedy Istanto)
Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Seberang Istana Negara
Para buruh saat menggelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Negara dengan membawa sejumlah atribut berupa poster, spanduk dan bendera dari berbagai organisaasi serikat buruh.
Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Seberang Istana Negara
Ribuan buruh saat menggelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Negara yang dimulai sejak pagi hingga siang ini masih berlangsung.
Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Seberang Istana Negara
Para buruh saat menggelar aksi teaterikal sebagai bagian dari aksi unjuk rasa yang digelar di seberang Istana Negara menuntut dihapuskannya sistem kerja kontrak.
Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Seberang Istana Negara
Seorang pedagang kaki lima saat berjualan dengan membawa anaknya saat aksi unjuk rasa ribuan buruh yang digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ribuan buruh gelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, hari Kamis (15/10). Buruh dari berbagai organisasi serikat buruh se-Jakarta, Bogor, Tangerang dan wilayah lainnya berkumpul untuk menyampaikan tuntutan, diantaranya menolak sistem kerja kontrak, menolak Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), menolak kriminalisasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan berbagai tuntutan lainnya.

Aksi buruh yang dimulai sejak pagi berlangsung dengan damai. Pagar kawat terlihat sudah terpasang di seberang Istana Negara untuk mengantisipasi adanya tindakan yang tidak diinginkan.  Sejumlah atribut berupa poster, bendera dan juga spanduk dibawa para buruh sebagai bagian dari aksi unjuk rasa.

Sampai dengan siang hari ini para buruh masih menggelar orasi di seberang Istana Negara dengan penjagaan ketat dari aparat polisi. Penutupan ruas jalan di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara menuju Kota dan Tanah Abang untuk sementara ditutup.

 

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home