Loading...
BUDAYA
Penulis: Yoanes Sahala 19:18 WIB | Jumat, 21 April 2017

Rini Soemarno Baca Puisi di Hari Kartini 2017

Kaum perempuan Indonesia harus melek keuangan.
Menteri BUMN, Rini Soemarno (Foto: Dok.satuharapan.com)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri BUMN, Rini Soemarno, memaknai peringatan Hari Kartini Tahun 2017 sebagai momentum bagi seluruh masyarakat, terutama kaum perempuan Indonesia, agar lebih mampu dalam segala bidang, termasuk dapat mengakses keuangan dan perbankan.

"Kita harus mampu membangun akses keuangan bagi para perempuan, sehingga tercipta Kartin-Kartini masa kini yang lebih produktif," kata Rini, dalam sambutan tertulis yang diterima di Yogyakarta, hari Jumat (21/4).

Ia menjelaskan, dengan mendorong para perempuan Indonesia agar melek perbankan, maka bukan saja membantu pembangunan negara, tetapi juga meningkatkan peran serta perempuan dalam masyarakat ekonomi Indonesia.

Rini juga menaruh perhatian terhadap para Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

"Peningkatan kompetensi para BMI terutama perempuan sangat penting, sehingga mereka bisa pulang membangun usaha di daerahnya dan berdekatan dengan keluarganya sebagai ibu dan istri," ujarnya.

Ia menambahkan, kewajiban meningkatkan kemampuan dan kompetensi perempuan Indonesia, karena "Perempuan Indonesia adalah Kartini Masa Kini".

Berikut petikan puisi Rini Soemarno dalam menyambut Hari Kartini:

Kartini telah membawa para perempuan Indonesia ke jalan yang terang-benderang.

Serupa obor yang menerangi malam.

Serupa oase di padang gersang.

Walapupun Kartini telah meningglakan kita sejak lama, namun semangatnya tetap berkobar di hari para perempuan Indonesia.

Jadilah perempuan-perempuan hebat sesuai dengan cita-cita Kartini.

Isi Kemerdekaan dengan semangat pantang menyerah dan inovasi-inovasi yang berguna dan berarti bagi Nusa dan Bangsa.

Selamat Hari Kartini 2017,

Menteri BUMN

Rini M. Soemarno

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home