Loading...
BUDAYA
Penulis: Martha Lusiana 20:14 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

#RIPPepeng Menandai Duka Netizen

Karikatur Pepeng bersama istri Utami Mariam Siti Aisyah. (Foto: Twitter)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ungkapan duka atas meninggalnya komedian Ferrasta Soebardi alias Pepeng, datang dari ribuan netizen Twitter lewat tagar #RIPPepeng.

Pepeng meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, dalam usia 60 tahun, Rabu (6/5) pukul 10.00 WIB, akibat penyakit multiple sclerosis dan komplikasi dalam tubuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, ucapan duka terus mengalir di situs jejaring sosial Twitter, seperti akun @WidiTristanKris yang mengatakan “Selamat jalan om Pepeng. Beristirahatlah dengan tenang. #RIPPepeng”.

Akun @DayatTHRASH menulis, “Selamat jalan komedian hebat Indonesia #RIPPepeng.”

“Dia begitu menghibur, sangat lucu saat membawakan Kuis Jari-Jari. Walaupun beliau sakit, tapi semangat hidupnya... acungin jempol #RIPPEPENG,” ujar @rr_saleh.

Melalui akun Twitternya, @JoeePanther turut mengungkapkan bahwa dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan sosok inspiratif dengan tagar #RIPPepeng.

Akun @junaiditan5 juga mengatakan, “Selamat jalan Om Pepeng.. Engkau adalah seorang yang jenius sebagai seorang pelawak ataupun sebagai presenter #RIPPepeng.”

Ungkapan sejumlah netizen tersebut tidak terasa berlebihan sebab sudah lebih dari sepuluh tahun, Pepeng harus berjuang melawan penyakit yang mengharuskan ia terus berbaring di tempat tidur dan duduk di kursi roda.

Selain terkenal sebagai komedian dan presenter, ayah dari empat anak ini juga berhasil menyelesaikan studi pascasarjana di Universitas Indonesia jurusan Psikologi dengan nilai memuaskan. Pepeng telah berhasil menggarap buku motivasi Di Balik Jari-Jari dan meraih penghargaan dari Kick Andy Heroes.

Komedian Pepeng meninggalkan istri Utami Mariam Siti Aisyah dan empat anak. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home