Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:46 WIB | Kamis, 17 Juli 2014

Ron Howard Garap Dokumenter Beatles

Ron Howard akan membuat film dokumentasi tentang The Beatles. (Foto: theguardian.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Sutradara pemenang Oscar, Ron Howard akan membuat sebuah film dokumenter baru mengenai masa-masa tur Beatles, dengan dukungan dari label musik band legendaris itu, Apple Corps.

Dua personelnya yang masih hidup, Paul McCartney dan Ringo Starr memberikan “kerja sama penuh” mereka dalam film itu, begitu juga dengan istri John Lennon dan George Harrison, Yoko Ono dan Olivia Harrison, kata mereka.

Apple Corps mengajak produser dari Imagine Entertainment dan White Horse Pictures untuk membuat film tersebut, yang akan menceritakan kisah mulai dari Cavern Club sampai acara Ed Sullivan.

“Saya sangat bersemangat dan merasa terhormat akan bekerja sama dengan tim Apple dan White Horse dalam kisah mencengangkan mengenai empat pria muda yang menguasai dunia pada 1964 ini,” kata Howard, Rabu (16/7).

“Dampak yang mereka berikan terhadap budaya pop dan pengalaman manusia bukanlah hal yang dilebih-lebihkan,” tambah mantan aktor ‘Happy Days’, yang memenangkan dua Oscar untuk film ‘A Beautiful Mind’ (2001) dan merupakan salah satu sutradara paling diincar di Hollywood.

Film itu akan mengisahkan kembali kehidupan awal personel Beatles di Cavern Club, Liverpool, menelusuri saat mereka mengasah kemampuan bermusik di Jerman dan kedatangan mereka di Amerika Serikat serta mencakup konser publik terakhir mereka di San Francisco pada 1966.

“Beatlemania bukan hanya sekadar fenomena. Itu adalah katalis untuk pergeseran budaya yang akan mengubah cara pandang orang-orang di seluruh dunia dan mengikuti budaya pop,” kata Howard.

“Film ini ingin menjelaskan apa yang terjadi saat momen khusus pada masa itu yang membuat titik poros budaya ini muncul.”(Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home