Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:11 WIB | Jumat, 18 April 2014

Roy Hodgson: “Pirlo Adalah Bahaya Laten”

Roy Hodgson: “Pirlo Adalah Bahaya Laten”
Pelatih Inggris, Roy Hodgson. (Foto-foto: fifa.com)
Roy Hodgson: “Pirlo Adalah Bahaya Laten”
Andrea Pirlo (kiri) saat menerima sebuah penghargaan dari Liga Italia.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson menyatakan saat ini Inggris harus mewaspadai salah satu saingannya di Grup D Piala Dunia 2014, Italia. Hodgson menyatakan pada Jumat (18/4) dini hari WIB bahwa Andrea Pirlo adalah bahaya laten yang patut diwaspadai.  

“Andrea Pirlo bisa menimbulkan ancaman terbesar bagi kami di Piala Dunia, saya tahu Pirlo waktu saya melatih dia di Internazionale,” kata Hodgson. Mantan pelatih Internazionale dan Udinese ini memperkirakan gelandang pengatur serangan Juventus itu masih memiliki kualitas umpan yang terukur walau memasuki usia 34 tahun.

Hodgson mengaku lebih takut kepada Pirlo kepada sikap brutal dan tempramental Mario Balotelli. “Saya tidak terlalu heran dengan Balotelli, karena saya pernah melihat dia di Manchester City,” lanjut Hodgson.

“Kami menghormati semua orang tapi jika saya harus memberikan nama yang saya segani maka saya tidak tanggung-tanggung akan mengatakan Pirlo,” kata Hodgson.

Hogdson menganalisis bahwa dalam sepuluh tahun terakhir, para penyerang Italia telah dimanja dengan umpan-umpan brilian Pirlo. “Saat saya menangani dia dulu, saya perkirakan dia akan memiliki karir yang luar biasa,” kata Hodgson.

Pirlo bermain untuk tim Italia yang memenangkan Piala Dunia pada 2006 dan selalu menjadi andalan pelatih Italia, Cesare Prandelli pada Piala Dunia 2014 nanti.

Inggris mengambil Italia pada pertandingan pembuka penyisihan Grup D Piala Dunia di kota Manaus pada Sabtu (14/6). “Italia sangat kuat, Prandelli telah melakukan pekerjaan besar dalam empat tahun terakhir dan saya percaya Italia adalah tim yang mengalami perkembangan pesat, tetapi apakah Inggris akan mudah dikalahkan sebelum Piala Dunia mulai ?” kata Hodgson.

Saat ditanya mengenai persiapan tim nasional Inggris di Piala Dunia maka mereka akan melakukan aklimatisasi cuaca terlebih dahulu di wilayah Manaus yang memiliki iklim berbeda dengan benua biru.

“Kami sedang melakukan segala sesuatu yang mungkin untuk mempersiapkan para pemain untuk menghadapi kondisi tersebut. Ini bukan situasi terbaik bagi kita, Saya tidak berpikir kondisi cuaca ini merupakan keuntungan bagi setiap tim yang buksisi Amerika Selatan,” tutup Hodgson.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo mulai dikenal di kalangan pesepak bola sejak ia bermain di tim nasional Italia U-21, bersama dengan Gennaro Gattuso, Nicola Ventola, dan Christian Abbiati. Walau pada awal kariernya ia adalah seorang gelandang menyerang tapi ia dapat beradaptasi menjadi seorang gelandang tengah bertahan seperti saat ini di Juventus. Dia adalah inspirator lapangan yang kreatif, dimana banyak gol-gol yang lahir dimulai dari pergerakan atau umpan-umpannya.

Untuk saat ini ia dihargai oleh banyak pihak sebagai salah satu gelandang terbaik, terutama di Liga Italia. Selain itu, dia juga dikenal mempunyai tendangan bebas yang akurat. (fifa.com/wikipedia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home