Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 12:46 WIB | Kamis, 04 Juni 2015

Sambut Bulan Ramadan, Babinsa Cempaka Putih Bentuk 3 Pilar

Badan Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Cempaka Putih untuk menyambut bulan suci Ramadan TNI bentuk tiga pilar. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Cempaka Putih Serma Muchtar mengatakan untuk menyambut bulan suci Ramadan TNI bentuk tiga pilar untuk memberikan kenyamanan dan kekhusyukan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa.

Tiga pilar, Muchar berpendapat yang pertama meliputi Koramil 06/Cempaka Putih, kedua  Dim 0501/Jakarta Pusat BS, dan ketiga Kecamatan Cempaka Putih dan Polsek Metro Cempaka Putih.

“Tiga pilar ini lalu melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka menciptakan dan meningkatkan kualitas Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Kecamatan Cempaka Putih,” kata Muchtar di Jakarta Pusat, Rabu (3/6).

Untuk itu, kata Muchtar bulan suci Ramadan merupakan bulan yang sangat mulia dan utama bagi umat Islam dibandingkan dengan bulan-bulan yang lainnya. Pada bulan Ramadan tersebut umat Islam menjalankan ibadah puasa dan menjalankan Salat tarawih malam hari.

Muchtar menjelaskan upaya yang dilakukan dalam memberikan kenyamanan dan kekusyukan  bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan adalah dengan melakukan patroli keliling di wilayah Cempaka Putih pada saat umat muslim sedang menjalankan ibadah.

“Di samping melaksanakan patroli keliling, kita juga akan melaksanakan pengamanan di tempat-tempat ibadah yang digunakan umat islam dalam melaksanakan ibadah,” kata dia. (PR)

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home