Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:14 WIB | Kamis, 24 November 2016

Sandiaga Tetap Blusukan Walau Miliki Relawan Digital

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno, saat berada di Gang Arus, RT 1 RW 12, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur, hari Kamis (24/11). (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan kegiatan sosialisasi kepada warga yang tinggal di banyak perumahan sempit (blusukan) di berbagai wilayah di Jakarta adalah kegiatan yang penting, walau saat ini banyak media sosial yang dapat membantu menyerap aspirasi dan juga sosialisasi.

“Blusukan tetap penting, karena di Jakarta masih banyak yang belum tersentuh dari berbagai hal,” kata dia kepada sejumlah wartawan setelah memberi materi di pelatihan digital kepada Relawan Anies-Sandi bertajuk "Insider" (Anies Baswedan Sandiaga Uno Digital Volunteer) pada hari Rabu (23/11) di Metropolitan Tower, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sandiaga mengatakan generasi muda Indonesia saat ini harus mendapat pendidikan politik yang sehat dan santun lewat media sosial. Dia mencemaskan karena saat ini generasi muda di kota-kota besar terlalu banyak disuguhi pesan tidak baik di media sosial, terutama yang berkaitan dengan politik.

“Dengan pelatihan ini, saya menginginkan anak-anak muda mendapat oase di tengah kemarau panjang, dan saya minta teman-teman Insider yang  menawarkan oase tersebut untuk kesejukan demokrasi di indonesia,” kata Sandiaga.

Sandiaga mencontohkan hari Rabu (23/11), atau beberapa jam sebelum tiba memberi materi di pelatihan digital tersebut, dia melakukan blusukan di Kelurahan  Rawa Bunga, Jakarta Timur dan bertemu dengan Rini, sukarelawan yang melakukan sosialisasi program kerja Anies dan Sandi.

“Dia (Rini) bersama warganya secara sukarela selama empat sampai lima bulan sudah membagi- bagikan formulir dan mengumpulkan warga Rawa Bunga. Itu semangat sukarelawan, dan itu seperti hal yang magis dan seperti ada tangan tangan halus yang menggerakkan mereka, dan saya harap semangat seperti Rini tersebut harus ditiru digital volunteer,” kata Sandiaga.

Menurut kantor berita Antara, hari Rabu (23/11), warga Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, meminta calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantu mereka menurunkan harga bahan pokok.

Kepada Sandiaga, mereka mengeluhkan terus melonjaknya harga bahan pokok di pasaran dan menurunnya daya beli mereka, selain mengeluhkan susahnya mencari pekerjaan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home