Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:54 WIB | Sabtu, 30 Agustus 2014

Sarasehan Nasional Ulama dan Cendekiawan di Pesantren Al Hikam

Sarasehan Nasional Ulama dan Cendekiawan di Pesantren Al Hikam
Halal bihalal dan sarasehan nasional ulama pesantren dan cendekiawan tentang keragaman, keummatan, dan kebangsaan digelar di Pesantren Mahasiswa Al Hikam Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/8). Sarasehan yang dilaksanakan selama dua hari rencananya akan dihadiri oleh sejumlah tokoh bangsa dan juga presiden terpilih Joko Widodo untuk menjadi narasumber. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Sarasehan Nasional Ulama dan Cendekiawan di Pesantren Al Hikam
Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi (kiri) bersama dengan Ahmad Bagja (kanan) saat memberikan pemaparan dalam sarasehan pertama di depan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dari seluruh Indonesia.
Sarasehan Nasional Ulama dan Cendekiawan di Pesantren Al Hikam
Perwakilan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dari Aceh saat ikut menghadiri sarasehan nasional tentang kebangsaan di Pesantren Al Hikam, Depok.
Sarasehan Nasional Ulama dan Cendekiawan di Pesantren Al Hikam
Para peserta sarasehan ulama yang diikuti oleh pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dari seluruh Indonesia yang rencananya juga akan dihadiri oleh tokoh bangsa untuk menjadi narasumber di pesantren Al Hikam, Depok.
Sarasehan Nasional Ulama dan Cendekiawan di Pesantren Al Hikam
Sejumlah tamu undangan dari berbagai pengurus wilayah saat menghadiri acara sarasehan nasional ulama dan cendekiawan di pesantren Al Hikam, Depok.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Halal bihalal dan sarasehan nasional ulama pesantren dan cendekiawan digelar di Pesantren Mahasiswa Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/8). Sarasehan tentang keragaman, keummatan, dan kebangsaan tersebut diikuti oleh pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dari seluruh Indonesia.

Kegiatan sarasehan yang dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini sampai besok, Minggu (31/8) rencananya akan menghadirkan sejumlah tokoh bangsa serta tokoh cendekiawan yang akan bercerita mengenai keragaman serta kebangsaan di depan para alim ulama NU dari berbagai wilayah.

Pada pembukaan acara hari ini hadir sebagai narasumber mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH A. Hasyim Muzadi bersama dengan Ahmad Bagja yang bercerita tentang “ Aswaja dan Ke-Khalifahan “. Dilanjutkan dengan sesi kedua yang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB nanti hadir sebagai narasumber Dr Jimly Assiddiqi yang akan memberikan pemaparan tentang “ Hukum sebagai Panglima untuk Negara yang Berkeadilan “. Kemudian pada sesi berikutnya pada pukul 14.00 WIB hadir sebagai narasumber Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Moeldoko tentang “ Ketahanan Nasional “. 

Berdasarkan informasi dari panitia pelaksana rencananya kegiatan halal bihalal dan sarasehan ini juga akan dihadiri oleh presiden terpilih Joko Widodo. Rencananya bersama dengan sejumlah peserta pengurus wilayah NU akan menggelar Ta’aruf dengan presiden terpilih yang dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB.

Sarasehan dan halal bihalal akan berlangsung pada hari ini mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB dan dilanjutkan pada Minggu (31/8) mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan acara penutupan yang rencananya juga akan dihadiri oleh narasumber wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home