Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 20:44 WIB | Sabtu, 22 Maret 2014

Satelit Tiongkok Tangkap Objek Terapung di Samudra Hindia

Kapal pemecah es Xuelong (Snow Dragon) milik Tiongkok, yang diperintahkan bergabung dalam operasi pencarian di wilayah puing yang diduga milik MH370. (Foto: sciencepoles.org)

SEPANG, SATUHARAPAN.COM – Satelit-satelit Tiongkok menerima cita sebuah objek terapung di koridor selatan di mana pencarian Malaysia Airlines MH370 tengah difokuskan, kata Menteri Perhubungan ad interim Datuk Seri Hishammuddin Hussein seperti dikutip New Straits Times hari ini (22/3).

Hishammuddin mengatakan objek itu berukuran sekitar panjang 22,5 meter dan lebar 13 meter.

Hishammuddin disela oleh sebuah kabar di tengah briefing harian kepada wartawan pukul 5.30 sore ini waktu Malaysia.

“Saya punya kabar terbaru. Duta Besar Tiongkok untuk Malaysia (Huang Huikang) telah menerima satu citra satelit mengenai sebuah objek terapung di koridor selatan.”

“Pemerintah Tiongkok akan mengirimkan kapal-kapal untuk memverifikasinya,” kata dia dalam sesi tanya jawab dalam jumpa pers itu.

Pemerintah Beijing diperkirakan memberikan keterangan lebih terperinci pada pukul 8 malam waktu Malaysia, demikian lapor New Straits Times.

Objek Ditemukan Tiongkok Dekat Objek Australia

Sebuah objek mencurigakan ditangkap oleh sebuah satelit Tiongkok mengambang sekitar 120 km dari situs yang sebelumnya diumumkan Australia beberapa hari lalu, lapor kantor berita Xinhua.

“Lokasi objek mencurigakan itu berada di sepanjang koridor selatan yang mungkin ditempuh pesawat hilang Malaysia Airlines Penerbangan MH370,” lapor Xinhua. Citra itu ditangkap 18 Maret lalu atau dua hari setelah hasil citra satelit yang diumumkan Australia. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home