Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 15:26 WIB | Kamis, 30 Juni 2016

Scarlett Johansson Dobrak Tradisi Hollywood Soal Honor

Scarlett Johansson. (Foto: Vanity Fair)

SATUHARAPAN.COM – Aktris Scarlett Johansson berhasil mendobrak “tradisi” Hollywood dalam hal honor, yang selama ini dianggap berat sebelah antara aktor dan aktris. Johansson mencatatkan diri dalam sejarah sebagai aktris paling sukses sepanjang masa berkat penampilannya dalam film-film Marvel, Avengers.

Kabar terbaru menyebutkan Box Office Mojo, institusi yang mencatat film-film paling laris kurun waktu tertentu, mencantumkan nama Scarlett Johansson masuk daftar Top 10 bintang film terlaris, yang berarti berpenghasilan tinggi, di Hollywood. Penghasilan yang dapat diraupnya, seperti diberitakan contactmusic.com, lebih dari 3 miliar dolar AS (setara Rp 39,5 triliun).

Johansson menjadi populer lewat karakter Natasha Romanoff, atau Black Widow, yang ia mainkan dalam film-film Marvel, termasuk Iron Man 2 pada tahun 2010, The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), dan Captain America: Civil War (2016). Ia juga mengisi suara karakter Kaa dalam The Jungle Book, dan membintangi Hail, Caesar! awal tahun ini.

Johansson berhasil menempatkan diri di antara bintang-bintang pria yang sedang moncer saat ini. Harrison Ford, contohnya, seperti dikutip dari Majalah People, menempati posisi puncak daftar, mengungguli aktor lain seperti Samuel L Jackson, Morgan Freeman, Tom Hanks, dan lawan main Scarlett Johansson di Avengers yakni Robert Downey Jr. Sementara Eddie Murphy, Tom Cruise, Johnny Depp, dan Michael Caine, juga berada dalam daftar Top 10 di atas posisi para aktris.

Johansson, yang berusia 31 tahun, juga mencatatkan diri sebagai bintang termuda di daftar Top 10 Box Office Mojo.

Posisinya berada di sembilan titik di atas aktris Cameron Diaz, yang berada di urutan ke-19 pada daftar baru.

Aktris lain yang berhasil masuk dalam daftar Top 50 adalah Helena Bonham Carter (26), Cate Blanchett (29), Julia Roberts (30), Elizabeth Banks (31), Emma Watson (32), dan Anne Hathaway (50).

Film terlaris Johansson sampai saat ini adalah The Avengers (2012), yang meraih pemasukan lebih dari $ 623.000.000 (setara Rp 8,2 triliun) di Amerika saja. Tahun ini, dia juga bakal tampil dalam film Rock That Body, Ghost in the Shell, dan Sing.

Scarlett Johansson juga dikenal sebagai aktivis gerakan perempuan di Hollywood yang berjuang untuk menuntut persamaan hak upah antara aktor dan aktris. Aktris yang tampil menjadi sampul wajah Majalah Cosmopolitan edisi Mei 2016 itu mengatakan, "ketidakadilan” benar-benar telah mengusiknya, “Saya sangat beruntung dapat hidup dengan baik, dan saya bangga menjadi aktris hingga mencapai tahapan seperti sekarang ini, mendapatkan hak upah yang sama dengan rekan-rekan laki-laki.”

"Sebagian besar wanita mendapatkan penghasilan lebih kecil daripada pria. Saya ingin menyuarakan hal itu. Berdasarkan pengalaman, memang sedikit menjengkelkan mengalami ketidakadilan itu. Itu bagian dari isu yang lebih besar, tentang feminisme secara umum." 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home