Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 06:30 WIB | Minggu, 11 Mei 2014

Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia

Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
Hotel CasAnus yang berada di Kemzeke, Belgia. (Foto: complex.com)
Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
Das Park Hotel yang berada di Linz, Austria. (Foto: dasparkhotel.net)
Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
Palacio de Sal, hotel yang dibuat dengan garam. (Foto: palaciodesal.com.bo)
Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
Dog Bark Park Inn, hotel bagi pecinta anjing. (Foto: dogbarkparkinn.com)
Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
Null Stern Hotel, hotel bintang nol pertama di dunia. (Foto: null-sterm-hotel.ch)
Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
Capsule Hotel, hotel kapsul yang berada di Jepang. (Foto: capsuleinn.com)
Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
Ice Hotel adalah hotel yang terbuat dari es dan hanya tersedia selama musim dingin. (Foto: icehotel.se)
Sepuluh Hotel Teraneh di Dunia
V8 Hotel bagi Anda yang maniak dengan otomotif. (Foto: v8hotel.de)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Musim liburan sebentar lagi. Namun, apakah Anda sudah memutuskan untuk pergi dan menginap di hotel mana? Jika Anda menginginkan liburan yang berbeda kali ini, Anda mungkin dapat mencoba untuk mengunjungi hotel teraneh yang dapat Anda temukan di seluruh dunia seperti yang dilansir dari travel.amerikanki.com, Sabtu (10/5).

Hotel pertama adalah CasAnus. CasAnus adalah patung raksasa berbentuk usus manusia yang terletak di Kemzeke, Belgia. CasAnus diciptakan oleh Joep Van Lieshout. Hotel ini berisi dua tempat tidur, pemanas, kamar mandi, dan toilet. CasAnus dijalankan oleh beberapa kolektor seni Belgia. Meskipun mungkin tidak terlihat sangat menarik dari luar, namun di tengah-tengah bangunan tersebut memiliki sensasi seperti Anda sedang berada di tengah-tengah alam dan bagian dalam ruangan sangat nyaman seperti tempat yang lain.

Hotel kedua adalah Das Park Hotel yang terletak di Linz, Austria sebenarnya adalah sejumlah pipa saluran yang telah berubah menjadi kamar. Setiap kamar berisi tempat tidur, lampu, dan aliran listrik. Kamar-kamar ini berada di taman dengan fasilitas kamar mandi dan kafe yang dekat.

Hotel ketiga adalah Palacio de Sal. Hotel ini berada di Bolivia dan seluruhnya terbuat dari garam. Lantai, dinding, dan langit-langit terbuat dari garam. Bahkan tempat tidur dan kursi yang terbuat dari garam. Setiap kamar memiliki kamar mandi pribadi. Palacio de Sal terletak di pantai timur dari Great Salar de Uyuni.

Hotel keempat adalah Dog Bark Park Inn. Jika Anda seorang pecinta anjing, hotel ini tepat untuk Anda. Terletak di Cottonwood, Idaho, hotel ini benar-benar dalam bentuk anjing. Kamar tidur 4 dan berisi kamarn mandi lengkap, microwave, AC, buku dan beberapa permainan, tetapi tidak ada televisi atau telepon. Ketika Anda tinggal Anda juga akan sarapan secara swalayan atau melayani sarapan sendiri.

Hotel kelima adalah The Hobbit Motel. Hotel ini dapat ditemukan di Woodlyn Park, Selandia Baru. Setiap unit telah diisi lengkap dengan furnitur rumah dan dapat ditinggali hingga 6 orang. Jika Anda seorang penggemar buku J.R.R. Tolkien, ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi.

Hotel keenam adalah Null Stern Hotel. Hotel ini merupakan hotel bintang nol pertama di dunia yang terletak di Teufen, Appenzellerland, Swiss. Slogan mereka adalah "satu-satunya bintang adalah Anda." Hotel ini dibangun di sebuah bunker perang dingin dan ada tidak ada jendela. Beberapa fasilitasnya adalah kamar mandi bersama, lobi, dan dua kamar besar untuk 14 orang.

Hotel ketujuh adalah Capsule Hotel. Hotel kapsul di Jepang ini cukup populer. Hotel ini memiliki ukuran kecil hanya 1x2 meter. Banyak dari hotel kapsul menawarkan televisi dan internet nirkabel, tetapi biasanya tidak memungkinkan untuk makan di dalam kapsul. Hotel ini memiliki fasilitas kamar mandi bersama dan restoran. Hotel yang sangat biasa ini cukup murah untuk disewa sekitar USD 25-50 atau Rp. 288.000-576.000 per malam.

Hotel kedelapan adalah Ice Hotel. Jika Anda sedang mencari pengalaman unik, Icehotel adalah hotel yang harus Anda kunjungi. Hotel ini berada di Lapland, Swedia dibangun kembali setiap musim dingin. Icehotel merupakan es asli. The Icehotel memiliki 65 kamar dengan tempat tidur yang terbuat dari es. Sementara suhu di dalam akan menjadi dingin minus 5 Celcius yang lebih hangat dari minus 15 Celcius di luar. Hotel ini juga memiliki Icebar, sauna, dan restoran.

Hotel kesembilan adalah V8 Hotel. Apakah Anda seorang fanatik mobil? The V8 Hotel di Meilenwerk, Jerman mungkin akan menjadi hotel favorit Anda. Setiap kamar memiliki tema otomotif. Anda dapat tidur di tempat tidur yang terbuat dari mobil Mercedes putih atau tidur di ruang bengkel di mana tempat tidur mobil Anda benar-benar terangkat pada jack. Hotel ini juga ramah terhadap anak-anak. Ada CD player di setiap kamar, internet nirkabel, parkir gratis, dan layanan binatu.

Hotel kesepuluh adalah Forest Hut Hotel. Di Kolarbyn, Swedia, Anda dapat tinggal di sebuah gubuk di hutan dan tinggal disitu seorang diri dengan sistem swalayan. Jika Anda lebih suka tidak berburu untuk mencari makanan Anda sendiri, Anda dapat memiliki membawa makan dari luar untuk dijadikan persediaan pangan di hotel tersebut.

Jika Anda sedang mencari pengalaman baru dan unik, salah satu hotel mungkin dapat menjadi pilihan dan memberi Anda pengalaman yang berkesan sekali dalam seumur hidup.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home