Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 10:00 WIB | Minggu, 30 Maret 2014

Suasana Pura Aditya Jaya Sambut Hari Nyepi

Suasana Pura Aditya Jaya Sambut Hari Nyepi
Sejumlah umat Hindu memanjatkan doa menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1936 yang terlihat di Pura Aditya Jaya Rawamangun, Jakarta Timur yang merupakan Pura yang pertama kali dibangun di Jakarta, Minggu (30/3/13) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Suasana Pura Aditya Jaya Sambut Hari Nyepi
Pura Aditya Jaya tampak dari depan yang sudah dipasangi umbul-umbul menyambut perayaan Hari Raya Nyepi esok hari.
Suasana Pura Aditya Jaya Sambut Hari Nyepi
Salah satu penjual sajian mulai ramai berjualan di luar halaman Pura sebagai bagian dari ritual untuk sembahyang memanjatkan doa.
Suasana Pura Aditya Jaya Sambut Hari Nyepi
Banten merupakan sajian khas bagi umat Hindu sebagai bagian untuk melaksanakan ritual sembahyang memanjatkan doa di Pura.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menyongsong Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1936 yang jatuh pada 31 Maret nanti sejumlah umat Hindu mulai berdatangan ke Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (30/3).

Kehadiran umat Hindu untuk mengantarkan doa sebelum perayaan Hari Raya Nyepi berlangsung esok hari. Berbagai persiapan seperti Banten yang merupakan sajian persembahan untuk mengantarkan doa mulai ramai di halaman luar Pura.

Pura Aditya Jaya Rawamangun merupakan salah satu Pura pertama yang berada di Jakarta yang dicetus oleh I Gusti Ngurah Mandra bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum Ir. Sutami pada saat acara serah terima Masjid Pelita Taqwa kepada Wali Kota Madya Cirebon sekitar tahun 1973.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home