Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dedy Istanto 13:57 WIB | Sabtu, 14 September 2013

Telepon Umum Fasilitas Publik yang Ditinggal Zaman

Telepon Umum Fasilitas Publik yang Ditinggal Zaman
Telepon umum yang kondisinya sudah tidak berfungsi dipenuhi oleh coretan tangan usil yang berada di jalan Raya Pasar Minggu hanya jadi pajangan di sudut jalan, hal ini terlihat pada Rabu (11/9) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Telepon Umum Fasilitas Publik yang Ditinggal Zaman
Bagian kotak dekat gagang telepon yang dipenuhi dengan coreta-coreta tangan usil menjadikan fasilitas publik ini ditinggal jaman.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pesatnya teknologi komunikasi, seperti hadirnya telepon seluler, membuat fasilitas publik telepon umum ditinggalkan. Hal ini terlihat di jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). Telelpon umum kondisinya memprihatinkan dan tidak berfungsi. Kotaknya dipenuhi coretan-coretan tangan usil. Mati total.

Telepon umum adalah salah satu fasilitas umum yang disediakan bagi masyarakat sebagai penunjang komunikasi. Sepuluh tahun lalu, telepon umum masih bisa dirasakan sebagian masyarakat sebagai fasilitas yang memperlancar berkomunikasi. Seiring perkembangan teknologi komunikasi, muncul telepon genggam atau biasa dikenal dengan handphone. Keberadaan telepon genggam yang lebih personal seakan mengubah segalanya. Setiap individu memiliki nomor sendiri untuk dihubungi satu sama lain, menjadikan ini sebagai salah satu penyebab keberadaan telepon umum ditinggalkan.

Majunya teknologi tidak melulu harus melupakan apa yang sudah ada, seperti keberadaan telepon umum. Kini, telepon umum hanya menjadi pajangan di setiap sudut jalan. Atau, jadi tinggal kenangan bahwa telepon umum pernah ada.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home