Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:06 WIB | Kamis, 04 September 2014

The Expendables 3 Sempat Alami Kebocoran

Film The Expendables 3 telah tayang di Indonesia. (Foto: theterminatorfans.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setelah sukses dengan sekuel pertamanya tahun 2010 dan sekuel tahun 2012, film The Expendables 3 yang telah dirilis di Amerika Serikat pada 15 Agustus lalu kini telah diputar di bioskop-bioskop seluruh penjuru dunia. Tapi dibayang-bayangi kebocoran.

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Barney Ross (diperankan oleh Sylvester Stallone) yang bertarung dengan seorang mantan temannya, Conrad Stonebanks (diperankan oleh Mel Gibson). Semula, Barney mengira Conrad telah mati. Akan tetapi, anggapan Barney salah. Conrad ternyata masih hidup, bahkan masih menjalankan bisnis terlarangnya, yaitu menjual senjata ilegal. Seiring perjalanannya, Conrad memiliki misi lain. Ia ingin menumpas habis Barney dan tim The Expendables. Pertarungan semakin seru ketika Barney merekrut anggota-anggota baru khusus untuk menghadapi Conrad dan menghentikan bisnis haramnya.

Pada sekuel ketiga, film yang disutradarai oleh Patrick Hughes ini menghadirkan beberapa nama-nama baru, seperti Wesley Snipes, Mel Gibson, Harrison Ford, Antono Banderas, Ronda, dan Kellan Lutz.  Sementara itu, Joe Taslim yang digadang-gadang akan main dalam film bergenre action and adventure ini ternyata tidak muncul dalam jajaran nama-nama pemain. The Expendables 3 kini juga telah diperkaya dengan elemen teknologi. 

Film yang dipenuhi dengan aksi bela diri, pertarungan tangan kosong, aneka macam pisau, senjata api, dan ledakan bom ini tentu sarat akan pesan-pesan kemanusiaan yang dapat dipetik oleh para penonton, salah satunya kebenaran yang diperdebatkan dengan kekerasan dan pembunuhan seperti yang dilakukan oleh Barney Ross dan tokoh oposisinya bukanlah sebuah kebenaran yang absolut. 

Pada perjalanannya, The Expendables 3 sempat mengalami kebocoran. Kebocoran terjadi tiga minggu sebelum film dirilis, tepatnya pada Juli lalu. Film ini telah di-download oleh para pengguna internet di seluruh dunia sebanyak 500.000 kali sehari. Dari fenomena tersebut, The Expendables 3 dilansir dapat mengalami kerugian hingga 50%. Hal ini terbukti  dalam tiga hari pemutarannya di bioskop, The Expendables 3 hanya memeroleh total omset sebesar $15,8 juta atau sekitar 186,5 miliar rupiah, sementara pada sekuel sebelumnya, film ini berhasil mencapai omset $28,6 juta atau sekitar 337,7 miliar rupiah dalam tiga hari pemutaran.  

Terlepas dari hal itu, bagi para pecinta film action and adventure, The Expendables 3 dapat dijadikan salah satu pilihan untuk ditonton akhir pekan ini.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home