Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 18:01 WIB | Rabu, 18 Maret 2020

TNI Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Siswa Perbatasan RI-PNG

Tampak Siswa SD Inpres Kampung Kibay distrik Arso Timur juga mendapat praktek mencuci tangan dengan sabun dan cairan antiseptik untuk mencegah penularan virus Corona dilakukan Satgas TMMD Kodim 1701 Jayapura,Rabu (18/3). (Foto: Antara)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Prajurit TNI  Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1701/Jayapura melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan dan empat Pilar Kebangsaan dalam upaya menanamkan nilai Nasionalisme siswa SD Inpres Kibay di perbatasan RI-PNG, Rabu (18/03).

Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy mengatakan, sosialisasi wawasan kebangsan dan Empat Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika  untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada siswa-siswi SD Negeri Inpres Kibay sebagai bagian dari generasi muda penerus bangsa.

Disamping sosialisasi wawasan kebangsaan dan Empat Pilar Kebangsaan, menurut Pasiter, siswa SD Inpres Kibay juga diberikan sosialisasi hidup bersih kepada anak-anak.

Apalagi akhir-akhir ini, lanjutnya, kita di Indonesia digemparkan dengan masuknya Virus Covid-19 di Indonesia.

"Tidak hanya sosialisasi wawasan kebangsaan, kita juga memberikan pemahaman tentang sosialisasi hidup bersih kepada anak-anak, karena akhir-akhir ini terdapat Virus Corona yang menggemparkan penjuru dunia. Untuk itulah kami juga mensosialisasika pola hidup bersih dan sehat kepada anak-anak usia dini," ungkap Pasiter.

Maria, salah satu guru di SD Negeri Inpres Kibay, mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang sedang melakukan pembangunan di Kampung Kibay.

Ia mengatakan, TMMD bukan hanya membangun gereja dan rumah namun anggota TNI juga dengan senang hati memberikan tambahan pengetahuan kepada siswa-siswi di SD  Inpres Kibay.

"Terima kasih atas sosialisasi yang dilakukan oleh bapak TNI yang sedang melakukan pembangunan di kampung kami, dimana sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kami dan para siswa-siswi di SD Negeri Inpres Kibay," harap Maria.

TMMD ke-107 di Kampung Kibay dengan pembangunan fisik berupa membangun gereja dan tiga unit rumah layak sehat untuk masyarakat di perbatasan RI-PNG. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home