Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:37 WIB | Senin, 12 Desember 2016

Tokoh Muda NU Ajak Umat Islam Maafkan Ahok

Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Tokoh Muda Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, Taufik Damas, berharap kaum Muslim dapat memberikan maaf pada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait ucapan yang diduga menistakan agama.

"Ahok sudah menegaskan permintaan maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia dan bagi kami orang yang sudah minta ya harus dimaafkan," kata Taufik disela-sela acara perigatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Kediaman Ketua Umum PPP Djan Faridz, Jakarta, Senin (12/12).

Menurut dia, sebagai Muslim sudah sepatutnya memberikan maaf kepada orang yang sudah mengakui salah dan menyampaikan permintaan maaf secara terbuka.

Terlebih, kata dia, sebaik-baiknya orang yang berbuat kesalahakan adalah orang yang meminta tegas meminta maaf. Dan itu sudah dilakukan oleh Ahok. Untuk itu dia berharap umat Muslim membukakan pintu maaf kepada Ahok.

"Siapapun manusia tidak ada yang sempurna, pasti manusia itu pernah melakukan kesalahan. Dan sebaik-baik orang yang berbuat salah itu adalah orang menyadari kesalahannya dan kemudian bertobat dan meminta maaf kepada orang yang tersakiti," ujar dia.

Sementara terkait masalah hukum yang tengah membelit Ahok, ia mendoakan masalah itu cepat selesai dan proses persidangan berjalan dengan aman. Ia pun meminta pada seluruh kalangan dapat menerima apapun hasil atau keputusan dalam persidangan soal kasus tersebut.

"Soal kasus hukum yang sekarang ini sedang akan dialami pak Ahok ya kita doakan bersama-sama semua berjalan dengan aman dan lancar. Apapun yang terjadi, saya kira masyarakat harus menerimanya," ujar dia.

Ahok diketahui kembali meminta maaf pada umat Muslim mengenai perkara yang tengah disangkakan. Taufik pun mengapresiasi kejantanan Ahok untuk kembali menegaskan permintaan maaf itu. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home