Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:48 WIB | Jumat, 02 Desember 2016

Trump Umumkan Calon Menhan AS

Presiden terpilih Donald Trump berjabat tangan dengan James Mattis pada 19 November, saat ia meninggalkan Trump National Golf Club Bedminster clubhouse di Bedminster, N.J. Trump mengatakan bahwa ia akan mencalonkan Mattis sebagai menteri pertahanan. (Foto: AP/ Carolyn Kaster)

CINCINNATI, SATUHARAPAN.COM - Presiden terpilih Donald Trump mengatakan pada Kamis (1/12) bahwa dia akan mencalonkan purnawirawan jenderal Marinir Amerika Serikat (AS) James Mattis, yang mengawasi upaya perang Amerika Serikat di Timur Tengah, sebagai menteri pertahanannya.

James Mattis (66) pensiun dari militer pada 2013 setelah sebelumnya menjabat sebagai komandan Komando Sentral AS.

“Kami akan menunjuk ‘Mad Dog’ Mattis sebagai menteri pertahanan kami,” kata Trump kepada kerumunan massa di Cincinnati, Ohio, merujuk kepada julukan jenderal yang memimpin Komando Sentral AS, memberikan dia wewenang atas tentara di Irak dan Afghanistan.

“Dia yang terbaik. Mereka bilang, dia yang paling mendekati jenderal (era Perang Dunia II) George Patton,” kata Trump, tampaknya membocorkan pilihannya beberapa hari lebih awal dari jadwal, sementara tim transisinya sudah mengatakan tidak akan ada pengumuman kabinet lagi pekan ini.

“Baiklah. Jadi, saya akan membocorkan rahasia kecil. Orang-orang saya mungkin akan berkata ‘Anda seharusnya tidak melakukan itu, Trump,’” ungkap presiden terpilih tersebut. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home