Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:35 WIB | Senin, 28 April 2014

Ulang Tahun Pertama, Satu Harapan Siap Bersaing

Sabar Subekti, pemimpin redaksi satuharapan.com. (Foto: Kris Hidayat)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sabar Subekti, pemimpin redaksi satuharapan.com menyatakan kegembiraannya bahwa media online ini sudah satu tahun berjalan telah mengalami banyak kemajuan dan siap bersaing dengan media lain. Hal ini dia sampaikan pada kata sambutannya dalam acara ulang tahun ke-53 PT. Sinar Kasih di Aula lantai 6 Gedung Sinar Kasih, Senin (28/4).

“Dari rubrik-rubrik yang kami miliki, kami ingin mengadopsi semangat sejak didirikannya Sinar Harapan dan juga awal-awal Suara Pembaruan,” kata dia. “Salah satu yang kami angkat dalam rubrik ini yang tidak ada di media lain adalah rubrik Religi di mana kita ingin membahas tentang nilai-nilai agama baik dari Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Muslim dan kepercayaan lainnya dalam konteks kehidupan di Indonesia.”

Semula, Sabar sempat khawatir bahwa rubrik ini tidak akan terisi. Namun, seiring berjalannya waktu, rubrik ini sangat banyak yang mengisi artikel dan salah satu rubrik yang paling diminati oleh pembaca. Selain rubrik religi, ada juga rubrik Inspirasi yang dikelola oleh Pdt. Yoel Indrasmoro yang termasuk juga menjadi rubrik favorit pembaca.

Rubrik yang ketiga yang paling diminati di satuharapan.com adalah rubrik Opini. Sabar menjelaskan bahwa rubrik ini tidak banyak dimiliki oleh media online yang lain. “Kami bersyukur bahwa pembaca menyambut dengan baik bahwa setiap artikel berita kami diakses hingga belasan ribu orang,” kata dia.

Sabar juga menjelaskan bahwa melalui analisis, para pembaca dapat menghabiskan waktu hingga delapan menit dan mengakses berita hingga enam artikel. Menurutnya, kondisi ini bisa disebut kemajuan untuk media online yang masih berumur satu tahun.

“Kami bersyukur bahwa selama satu tahun ini, media satuharapan.com bisa mengungguli media online lainnya yang telah berumur lebih dari kami. Di sini saya melihat ada Tangan Tuhan turut campur sehingga kami boleh berada di sini.”

Satu Harapan.com Buka Kesempatan Iklan

Dalam sambutannya, Sabar menyatakan bahwa Satu Harapan.com akan membuka iklan dan berharap dari situ, media online ini akan terus bertahan dan berharap akan ada banyak lagi penambahan editor dan reporter sehingga media online ini akan semakin berkualitas.

Walaupun satuharapan.com memiliki basis kekristenan, media ini juga memiliki relasi lintas iman. Menurut Sabar, media ini sudah memiliki relasi yang baik dengan Muhammadiyah, NU, Maarif Institut, wahid Institut, Budha, Hindu, Katholik dan agama kepercayaan. ”Dengan demikian kami juga boleh menjadi bagian kekuatan, etika dan moral agama-agama untuk memberi warna dalam kehidupan di Indonesia.”

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home