Loading...
MEDIA
Penulis: Sabar Subekti 07:00 WIB | Jumat, 07 Oktober 2016

Unggah Percakapan dengan Gadis AS, Pemuda Saudi Ditahan

Christina Crocket dan Abu Sin dalam rekaman video percakapan melalui internet. (Foto: screenshot dari Youtube)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM - Seorang pemuda Arab Saudi berusia 19 tahun, bernama Abu Sin, ditahan selama sepekan setelah memposting video percakapannya dengan gadis Amerika Serikat.

Namun pada hari kamis (6/10), media Saudi, Al Arabiya, memberitakan bahwa pemuda yang disebutkan gigi bagian depan ompong itu telah dibebaskan dengan jaminan.

Abu Sin dipenjara karena dia dituduh melanggar kesusilaan dan nilai-nilai agama, kata seorang juru bicara polisi di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, Letnan Fawaz al-Miman.

Dalam video yang diunggah di situs YouNow dan kemudian ke Youtube, diperlihatkan percapapan Abu Sin dan seorang gadis dari California, AS, Christina Crocket. Bahkan dalam komunikasi internet yang direkam itu, keduanya juga menari dan menggunakan bahasa isyarat.

Al Arabiya menyebutkan bahwa Abu Sin tidak berbicara bahasa lain. Dia dia tidak mengerti bahasa Inggris, dia Arab dan berbahasa Arab. Namun hal itu yang menyebabkan beberapa bagian percakapan itu menjadi komedi bagi mereka yang menonton.

Rekaman video itu segera menjadi popular, dan ditonton oleh ratusan ribu pengakses.

Abu Sin ditangkap oleh polisi karena video yang diunggah itu menunjukkan "perilaku yang tidak etis."  Polisi Arab Saudi mengklaim video yang "menarik" penonton muda itu mengundang "perhatian negatif" dari pemirsa di seluruh dunia dan di Saudi Arabia.

Atas kasus ini, Abu Sin bisa menghadapi dakwaan dengan ancaman hukuman hingga lima tahun dan denda mencapai tiga juta rial.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home