Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:14 WIB | Sabtu, 24 Januari 2015

Van Gaal Kecewa MU Gagal Atasi Klub Divisi Empat

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal. (Foto: fifa.com)

CAMBRIDGE, SATUHARAPAN.COM – Louis Van Gaal, pelatih Manchester United (MU) frustrasi anak buahnya gagal mengalahkan klub Divisi Empat Liga Inggris, Cambridge United pada babak keempat Piala FA, melainkan hanya bermain imbang 0-0.

"Ya tentu saja ini membuat frustrasi. Kami membuat kesalahan yang sama seperti saat menghadapi Yeovil Town dan saat berhadapan dengan QPR, kami melakukan gaya permainan yang sama di babak pertama. Maka saya harus marah lagi (di masa jeda babak pertama)," kata Louis van Gaal usai pertandingan, Sabtu (24/1) dini hari WIB di Stadion Costing Abbey, Cambridge.

Menurut catatan statistik sportsmole.co.uk, MU jauh dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 76 berbanding 24 persen MU, selain itu juga membuat 15 tembakan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Soal ketidakmampuan MU mencetak gol, Van Gaal menyalahkan kondisi lapangan Stadion Costing Abbey yang menurut pelaith asal Belanda ini tidak memenuhi standar. Mantan pelatih Barcelona ini menyebut wasit tidak bekerja dengan optimal.

"Saya marah lagi, tapi itu merupakan bagian dari pekerjaan. Tetapi seperti yang sudah saya katakan, semua aspek pertandingan menentang kami,” Van Gaal menambahkan.

MU terpaksa akan menjalani laga ulangan di Stadion Old Trafford, Manchester namun waktunya belum ditentukan oleh FA (Asosiasi Sepakbola Inggris).

MU tampil dengan kekuatan penuh. David de Gea, Marcos Rojo, Daley Blind, Angle Di Maria, Radamel Falcao dan Maraoune Fellaini dimainkan sejak menit pertama oleh Louis van Gaal. (soccerway.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home