Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:43 WIB | Sabtu, 10 Januari 2015

Piala Asia: Tiongkok Tekuk Arab Saudi 1-0

Gelandang Tiongkok Hai Yi menempel ketat sayap kiri Arab Saudi, Nawaf Al Abid (kaus putih). (Foto: fifa.com)

BRISBANE, SATUHARAPAN.COM – Tiongkok mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-0 pada laga penyisihan Grup B Piala Asia 2015 yang berlangsung Sabtu (10/1) sore di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia.

Penyerang Tiongkok, Hai Yu mencetak gol sembilan menit menjelang pertandingan usai. Sesungguhnya Arab Saudi memiliki peluang terlebih dahulu mencetak gol namun penjaga gawang Tiongkok, Dalei Wang menyelamatkan bola eksekusi tendangan penalti gelandang Arab Saudi, Naif Hazazi pada menit ke-62. Pertandingan Grup B lainnya, Korea Utara tumbang atas Uzbekistan dengan kedudukan 0-1.

Pelatih Oman Optimistis Bangkit

Sementara itu pada pertandingan di Grup A , pelatih Oman, Paul Le Guen optimistis akan bangkit pada pertandingan laga berikutnya walau pada Sabtu (10/1) Oman tunduk atas Korea Selatan dengan skor 0-1.

“Saya lihat di pertandingan tadi penjaga gawang mereka (Korea Selatan) membuat beberapa penyelamatan gemilang, sayang sekali kami tidak bisa memanfaatkan hal itu,” kata Paul Le Guen seperti tertuang di situs resmi Piala Asia, afcasiancup.com, Sabtu (10/1).

Penyerang Korea Selatan, Cho Young Cheol menit ke-33 memberi kemenangan negeri Ginseng atas Oman.

Tidak hanya gol Cho Young Cheol, tetapi Korea Selatan juga meraih kesempatan emas menambah gol menjelang babak pertama berakhir lewat Son Heung Min namun bola membentur tiang kanan gawang Oman.

"Kami mencoba keberuntungan kami sampai akhir lagai, sampai menit terakhir. Saya kecewa karena kami begitu dekat dan kami memiliki banyak peluang,” kata Le Guen.  

"Saya pikir semakin banyak kita mendapatkan peluang berharga dan kita mampu bersaing dengan tim-tim besar Korea Selatan. Kalau kita hanya kebobolan satu gol melawan Korea Selatan  itu adalah bukti bahwa kita berada di jalan yang benar,” mantan pelatih Olympique Lyonnais itu mengakhiri pembicaraannya. (fifa.com/afcasiancup.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home