Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:10 WIB | Senin, 30 Maret 2015

Wagub DKI Apresiasi Sineas Indonesia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui film-film hasil karya para sineas Indonesia saat ini telah tergolong maju. Mantan Wali Kota Blitar ini mengaku cukup mengikuti perkembangan film Tanah Air meski disibukkan dengan aktivitasnya di pemerintahan.

"Sebetulnya film kita ini maju loh karena banyak orang Indonesia yang mampu menciptakan berbagai program di luar negeri. Kayak film-film kartun juga.  Tentunya ini peluang besar untuk mengembangkan film," ujar Djarot kepada satuharapan.com saat ditemui seusai rapat pimpinan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (30/3) siang. 

Djarot menilai terbukanya peluang sineas untuk disetarakan dengan para sineas dunia yang menggubah film-film legendaris menjadi tantangan tersendiri. 

"Film-film ini kan sebetulnya industri kreatif ya. Tentunya tantangan bagi film maker, sutradara, produser, aktor, tim artistik, bagi para pecinta film juga," katanya. 

Di sela kesibukannya berbincang dengan beberapa kepala dinas dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), ia pun menaruh perhatiannya terhadap hari film yang jatuh tepat di penghujung Maret ini. 

"Selamat hari film nasional ya," ujar Djarot. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home