Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:17 WIB | Senin, 30 Maret 2015

Hari Film Nasional, Beli Tiket 1 Gratis 1 di Bioskop

Beli 1 tiket film gratis 1 khusus untuk hari ini. (Foto: Twitter @AyoFilmID)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kancah perfilman Tanah Air 30 Maret ini genap memasuki usia ke-65. Menandai momentum bersejarah ini, sineas Indonesia yang bergabung dalam gerakan “AyoFilm!” mengajak masyarakat untuk menonton film Indonesia selama satu hari di bioskop-bioskop terdekat.

“Mengajak para penonton ke bioskop melalui gerakan satu hari bersama film Indonesia pada tanggal 30 Maret 2015, serentak di semua bioskop di seluruh Indonesia, kedutaan-kedutaan besar Indonesia di seluruh dunia, komunitas film dalam dan luar negeri, dan inflight service maskapai penerbangan Indonesia,” begitulah para sineas muda ini mengajak masyarakat seperti yang ditulis dalam laman resmi ayofilm.org.

Film-film Indonesia diputar serentak di semua bioskop di seluruh Indonesia, yakni di Cinema XXI sejumlah 350 layar di seluruh Indonesia, LippoMall Cinemaxx semua layar, Blitz Megaplex semua layar.

Joko Anwar, sutradara, penulis skenario, sekaligus produser melalui akun Twitter-nya mengumumkan masyarakat yang membeli satu tiket nonton film Indonesia di bioskop akan mendapat gratis satu tiket.

Tau nggak? Besok tgl 30 Maret, nonton film Indonesia di bioskop beli 1 dapat 2 tiket!!” ia menuliskan.

Film-film yang diputar ini merupakan film produksi sineas garapan sutradara-sutradara ternama seperti Joko Anwar dan Angga Dwimas Sasongko.

Selain itu, akan diselenggarakan pula nonton film bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara nanti (Senin, 30/3, Red) pukul 17.00 WIB. Dalam penyelenggaraan nonton film bareng ini akan diundang berbagai komunitas film di Indonesia untuk nonton bareng Presiden. Film yang akan diputar ialah Cahaya Dari Timur: Beta Maluku yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home