Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 09:47 WIB | Jumat, 02 Maret 2018

Wakili Presiden, Menag Buka Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

Ilustrasi. Semarak perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang. (Foto: pedoman Wisata)

SINGKAWANG, SATUHARAPAN.COM – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan membuka perayaan Imlek 2569 Kongzili dan Cap Go Meh 2018 di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kepala Kankemenag Kota Singkawang, Nahruji, menyatakan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Pemkot Singkawang, perayaan Gong Xi Fa Chai dan Cap Go Meh 2018 berlangsung Jumat (2/3) ini, dan dipusatkan di kawasan Jalan Diponegoro Kota Singkawang. Seremonial berlangsung dari pukul 07.30 WIB.

“Selain membuka Gong Xi Fa Chai dan Cap Go Meh 2018, Menag Lukman Hakim juga akan memberi sambutan atas nama Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya di Singkawang, Kamis (1/3), seperti dilansir situs resmi kemenag.go.id.

Menag juga dijadwalkan berkunjung ke Pesantren Pembangunan Ushuluddin Kota Singkawang, yang tidak jauh dari lokasi perayaan Gong Xi Fa Chai dan Cap Go Meh 2018.

Nahruji menambahkan, pergelaran perayaan Imlek dan Cap Go Meh Singkawang tahun ini diharapkan memecahkan empat rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri), yakni: lampion terbanyak, gerbang Cap Go Meh terbesar, Tatung (orang yang dirasuki roh dewa atau leluhur) terbanyak, dan replika naga terbanyak.

Rangkaian parade Tatung akan menjadi sajian atraksi utama dalam pergelaran ini. Parade Tatung dijadwalkan berjalan mengikuti rute mulai pukul 07.00 WIB. Saat ini, tercatat jumlah Tatung yang sudah didaftarkan ke  Muri sebanyak 1.129 Tatung. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home