Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:51 WIB | Sabtu, 09 Mei 2015

Warga Papua Berebut Kenang-kenangan dari Presiden

Presiden Joko Widodo saat berkunjung di Papua pada 2014. (Foto: Antara)

SENTANI, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah warga di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, berebut kenang-kenangan yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Papua. Ida Yoku, warga setempat, mengatakan sempat memperoleh kaus berkerah yang dibagikan secara langsung oleh Presiden Jokowi.

"Saya harus berebut dengan warga lain supaya bisa dapat kaus ini, tapi tidak apa-apa, ini untuk kenang-kenangan," katanya.

Sementara itu, Anabel Asmuruf, siswa SD Kampung Harapan mengatakan Presiden Jokowi sempat membagikan buku-buku tulis bagi anak sekolah yang ada di sepanjang jalan.

"Saya cuma kebagian dua buku saja, tapi ada teman yang dapat empat buku tulis dan kaus juga," ujarnya.

Menurut Anabel, dari kunjungan Presiden Jokowi ke Papua kali ini, selain dapat melihat presiden secara langsung, ia juga dapat memperoleh buku tulis yang bisa digunakan untuk belajar di sekolah.

Ratusan buku tulis dan kaus berkerah bagi anak-anak dan masyarakat Papua memang dibagikan oleh presiden ketika ia menyambangi beberapa proyek pembangunan di Papua.

Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, di dalam mobil Jokowi berplat "INDONESIA 1" tampak penuh buku tulis dan kaus yang sengaja disimpan agar mudah dibagikan kepada masyarakat.

Ibu Negara Iriana Widodo pun tampak duduk sedikit berjauhan dengan Jokowi yang berada di samping kanannya. Jarak tempat duduk yang cukup longgar sengaja diambil untuk menempatkan tumpukan buku tulis di bagian tengah. Sementara di bagasi mobil presiden juga terdapat banyak tumpukan buku.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berjanji kepada warga Papua akan kembali ke Papua pada Desember mendatang untuk meninjau pembangunan Terminal Pasar Pharaa di Kabupaten Sentani, Papua.

Presiden menjanjikan pasar itu selesai dibangun akhir tahun. Presiden juga menanyakan kepastian pasar yang dibangun menyatu dengan terminal. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home