Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:05 WIB | Minggu, 23 November 2014

Wenger Apresiasi Pemainnya Walau Dipermalukan MU

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) saat sebuah konferensi pers pada Liga Champions. (Foto: uefa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menghargai usaha mati-matian para pemainnya, walau kalah menghadapi Manchester United (MU) dengan skor 1-2 pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (23/11) dini hari WIB di Stadion Emirates, London.

“Saya apresiasi semangat para pemain, mereka menunjukkan yang terbaik dengan membongkar pertahanan MU, hanya saja tidak terjadi gol,” kata Wenger dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti tercantum di BBC, Minggu (23/11) dini hari WIB.

MU unggul 0-2 terlebih dahulu lewat gol bunuh diri bek Arsenal, Kieran Gibbs menit ke-56, dan disusul gol Wayne Rooney yang memanfaatkan bola sodoran Angel Di Maria menit ke-85.

Menjelang wasit Michael Dean mengakhiri pertandingan, Olivier Giroud mencetak satu-satunya gol bagi Arsenal menit ke-92.

"Kami harus membayar akibat kesalahan kecil dan amatlah bikin frustrasi tak mendapat apa-apa dari laga ini,” pelatih asal Prancis ini menambahkan.

“Saat tertinggal 0-1 (lewat gol bunuh diri Kieran Gibbs) kami harusnya bisa lebih hati-hati tak kecolongan gol kedua. Saat itu ada banyak waktu untuk bangkit, kami takut membuat kesalahan,” Wenger menambahkan.
Sementara itu kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengomentari kemenangan timnya dengan mengungkapkan bahwa MU memang mengusung taktik serangan balik.

“Kami merasa mereka (Arsenal) lebih rentan di belakang dan kami menghantam mereka dengan dua buah gol yang cantik, yang mana itu jadi adalah taktik kami,” kata Rooney.

David De Gea di bawah mistar MU juga turut dipuji Rooney sebagai penyelamat gawang tim kota Manchester tersebut.

“Kami menentukan peruntungan sendiri, kiper kami sangat fantastis,”  Rooney mengakhiri pembicaraan.

Hasil pertandingan lainnya: Chelsea 2-0 West Bromwich, Everton 2-1 West Ham United, Leicester City 0-0 Sunderland, Manchester City 2-1 Swansea City,

Newcastle United 1-0 Queens Park Rangers, Stoke City 1-2 Burnley.  (bbc.co.uk/sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home