Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Minggu, 01 Mei 2016

Wenger Minta Maaf, Kemenangan Arsenal Tak Puaskan Pendukung

Ilustrasi: Para pemain Arsenal berfoto sebelum menjalani laga persahabatan di Singapura. (Foto: channelnewsasia.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal Arsene Wenger meminta maaf karena penampilan anak buahnya gagal memuaskan pendukung klub yang bermarkas di London, Inggris tersebut sepanjang musim kompetisi Liga Primer Inggris musim 2015-2016.

Bahkan – menurut situs berita Independent – kemenangan Arsenal dengan skor 1-0 atas Norwich City di Liga Primer inggris hari Sabtu (30/4) malam WIB, di Stadion Emirates, London, Inggris disertai banyak pendukung Arsenal yang membawa poster bertuliskan kalimat cemoohan yang ditujukan bagi pelatih asal Prancis tersebut. “Saya minta maaf jika saya tidak bisa memberikan kebahagiaan 100 persen bagi klub,” kata Wenger.

Walau banyak pendukung Arsenal yang membawa tulisan bernada tuntutan reformasi di tubuh Arsenal, namun di sudut suporter lain terdapat beberapa kelompok suporter  yang masih yakin Arsene Wenger melakukan yang terbaik bagi klub selama hampir 19 tahun.

“Saya adalah seorang yang profesional yang telah memberikan 19 tahun untuk klub ini, saya  menerima banyak orang yang menghakimi saya, karena banyak ketidakpuasan atas posisi klub,” kata  Wenger.

Wenger memahami banyak ungkapan kekecewaan dan kesedihan  dari para suporter yang menginginkan perubahan.

“Tuntutan mereka sangat wajar, kami musim ini sempat berada di posisi teratas dan kami juga berada di posisi ini dalam waktu yang lama, dan kami sekarang malah kesulitan menggeser Leicester City dan Tottenham Hotspur,” kata pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Wenger percaya walau para pendukung tidak terlalu menyenangi dirinya, namun dia merasa optimistis para pendukung Arsenal akan selalu bertambah jumlahnya setiap tahun.

Arsenal Tumbangkan Norwich

Arsenal mengalami kesulitan melakukan serangan saat menjamu tim tamu Norwich City, sehingga hanya menang atas klub yang berjuang lolos dari zona degradasi tersebut dengan skor 1-0.

Saat menumbangkan Norwich City, sepanjang babak pertama tim asuhan Arsene Wenger kesulitan melakukan penetrasi di dalam kotak penalti lawan karena para pemain Norwich bertahan dengan baik sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Gol yang menghantarkan Arsenal meraih kemenangan tercipta menit ke-58 lewat Danny Wellbeck. Mantan penyerang Manchester United itu lolos dari pengawalan para pemian belakang Norwich City yang terlalu fokus mengawal striker Arsenal lainnya, Olivier Giroud. Akibatnya, bola yang dikuasai Olivier Giroud langsung diterima dengan maksimal oleh Wellbeck sehingga dengan tenang penyerang tim nasional Inggris ini menjaringkan bola di dalam gawang Norwich City. Sampai laga selesai skor tetap 1-0 bagi Arsenal.

Arsenal masih berada di peringkat ketiga dengan nilai 67 dari 36 pertandingan, tim yang diperkuat Alexis Sanchez ini hanya terpaut dua angka dari penghuni posisi kedua, Tottenham Hotspur. Arsenal terpaut sembilan poin lebih sedikit dari klub peringkat pertama Leicester City yang baru memainkan 35 laga.

Norwich  masih berkutat di zona degradasi yakni di peringkat ke-19 Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 31 dari 36 pertandingan. 

Hasil Liga Primer Inggris, hari Sabtu (30/4) malam WIB: Everton 2-1  Bournemouth,  Newcastle United 1-0 Crystal Palace,  Stoke City 1-1 Sunderland,  Watford 3-2 Aston Villa,  West Bromwich Albion 0-3 West Ham United,  Arsenal 1-0 Norwich City. (independent.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home