Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:57 WIB | Rabu, 27 April 2016

Lahm Tak Ingin Munchen Terganjal dari Klub Spanyol

Ilustrasi: Para penggawa Bayern Munchen bersuka cita setelah berhasil membobol gawang lawan. (Foto: fcbayern.de).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bek senior klub Bayern Munchen, Philipp Lahm, menjelaskan dia tidak ingin klubnya mengalami kegagalan di Liga Champions karena ditumbangkan klub yang berasal dari Spanyol.

“Kami tahu kalau dulu kami mengalami kegagalan karena tidak mencetak gol. Besok (hari Kamis 28 April 2016 dini hari WIB) tugas utama kami adalah mencetak gol tandang,” kata Lahm di Munchen, Jerman, seperti diberitakan Soccerway, hari Rabu (27/4). 

Lahm menyatakan timnya siap menghadapi Atletico Madrid dalam semi final I Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, hari Kamis (27/4) dini hari WIB.

“Kami harus berkonsentrasi pada permainan kami,” kata laki-laki yang juga mengawal barisan belakang tim nasional Jerman tersebut.   

Menurut situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa dalam dua musim terakhir, Munchen terhambat di semi final dari klub-klub Spanyol. Pada musim 2013-2014, Munchen mengalami kekalahan dengan skor agregat 0-5 dari Real Madrid, satu musim kemudian, Philip Lahm dan kawan-kawan gagal mengatasi keperkasaan Barcelona karena kembali mengalami kekalahan secara agregat dengan skor 3-5. “Sedapat mungkin kami harus mendapat gol tandang (gol di stadion lawan, Red),” Lahm mengakhiri. 

Dalam kesempatan lain, penyerang senior Atletico Madrid, Fernando Torres, mengemukakan ingin memberikan gelar Liga Champions kepada klub yang melambungkan namanya sejak penyerang tim nasional Spanyol tersebut berusia muda.   

“Saya  ingin menorehkan tinta emas dalam klub ini,” kata Torres seperti diberitakan Soccerway.

Torres – dalam catatan Soccerwaytelah berhasil mempersembahkan Liga Champions, Piala FA dan Liga Europa saat masih bersama Chelsea (Inggris) kebahagiaan tersebut sama dengan yang dia torehkan bersama tim nasional Spanyol saat membawa negara tersebut menjuarai Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.  

“Kami bisa melakukan itu karena sekarang kami memiliki kesempatan yang fantastis, apalagi kami memiliki kesempatan melawan salah satu klub favorit juara (Bayern Munchen, Red),” kata Torres.

Torres menyebut dia berharap di kompetisi domestik (Liga Primera Spanyol), perolehan poin Atletico Madrid dapat melampaui klub yang memimpin Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol sehingga Atletico dapat menjuarai Liga Primera Spanyol, harapan tersebut sama dengan Liga Champions.

“Saya berharap bisa juara, karena demi ulang tahun klub ini ke-113,” kata dia.(soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home