Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:07 WIB | Jumat, 22 April 2016

Usai Perpanjang Kontrak, Neuer Ingin Bawa Munchen Juara Lagi

Ilustrasi: Pelatih Bayern Munchen Josep Guardiola (kiri) berbicara dengan Manuel Neuer (kanan) dalam sebuah sesi latihan. (Foto: dfb.de/Frank Pedernel).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer, menegaskan ingin terus menghadirkan gelar juara bagi klub yang bermarkas di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman tersebut.

“Saya merasa sangat nyaman di Munchen, apalagi saat ini saya senang sudah mendapat kontrak terbaru,” kata Neuer, seperti diberitakan situs berita olahraga, Soccerway, pada hari Kamis (21/4).

Pada hari itu Neuer menandatangani kontrak baru mulai dari 2016 berdurasi lima tahun sampai dengan 2021 dengan klub asuhan Josep Guardiola tersebut.  

“Tekad juara sudah pasti, namun saat ini kami di periode berburu gelar dan memiliki peluang besar untuk mengambil banyak trofi tahun ini,” kata penjaga gawang kelahiran 1986 tersebut.

Bayern Munchen berpeluang merebut tiga gelar di musim kompetisi ini. Selain di ajang antar klub Eropa di Liga Champions, di kompetisi domestik (Liga Jerman dan Piala Jerman) klub asuhan Josep Guardiola tersebut menyisakan empat pertandingan, termasuk partai final Piala Jerman.

Di kompetisi domestik, dalam catatan situs sepak bola Soccerway.com, Bayern Munchen berada di puncak Klasemen Sementara Liga Jerman, dengan keunggulan tujuh poin atas Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua.

Neuer mengenang saat Munchen memenangi tiga gelar beruntun – Piala Jerman, Liga Jerman, dan Liga Champions – di musim kompetisi 2012-2013, dan dia ingin mengulangi lagi.

“Itu (juara tiga ajang berbeda, Red) tidak hanya menjadi impian saya dan para pemain, tetapi juga  pendukung kami. Itu adalah impian jangka panjang kami,” kata laki-laki yang juga menjadi penjaga gawang tim nasional Jerman itu.

Pada kesempatan terpisah, Presiden Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge, merasa senang penjaga gawang Munchen tersebut memegang komitmen yang tinggi kepada sebuah klub yang memiliki tradisi juara di Jerman tersebut. “Neuer adalah kiper terbaik dunia dan kami benar-benar puas dengan penampilannya,” kata Rummenigge.

Rummenigge merasa puas bahwa Munchen memiliki segalanya dan memiliki komitmen untuk memajukan sepak bola Jerman. “Para fans tidak perlu khawatir tentang masa depan,” kata mantan pesepak bola Jerman tahun 1970-an itu. (soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home