Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:01 WIB | Jumat, 10 Maret 2017

Xabi Alonso Gantung Sepatu Akhir Musim

Xabi Alonso. (Foto: twitter.com/XabiAlonso)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Pemain pemenang Piala Dunia dan dua kali Euro, Xabi Alonso (35), mengonfirmasi pada Kamis (9/3) bahwa dia akan pensiun di akhir musim ketika kontraknya di Bayern Munchen habis.

"Ini bukan keputusan yang mudah, tetapi saya pikir ini adalah waktu yang tepat," kata Alonson kepada Bayern Munchen TV.

"Saya ingin mengakhiri karier saya di tingkat tertinggi, dan Bayern adalah tingkat tertinggi," tambah pemenang Piala Dunia 2010 tersebut.

Gelandang bertahan itu adalah pemain tertua di tim Bayern Munchen, tetapi masih dapat memimpin skuat inti di bawah pelatih Carlo Ancelotti bersama gelandang asal Chile Arturo Vidal.

Bayern sudah dipastikan lolos perempat final Liga Champions yang akan mengumumkan jadwal laga fase selanjutnya pada 17 Maret dan mereka berusaha mengulang kesuksesan treble mereka di 2013 dengan menjuarai, Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman.

"FC Bayern berterima kasih kepada seorang pemain hebat, yang luar biasa bagi Bayern baik di dalam dan luar lapangan," kata ketua klub tersebut Karl-Heinz Rummenigge.

Alonso tiba di Bayern pada musim 2014/15 setelah bermain untuk Liverpool dan Real Madrid.

Alonso sudah memenangkan 16 gelar bagi klub dan negara, termasuk Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 serta 2012 bersama tim nasional Spanyol, dengan membuat 114 penampilan di tingkat internasional.

Dia sudah pensiun dari tim nasional Spanyol pada Agustus 2014.

"Inilah kehidupan. Saya mencintainya. Berpisah dengan permainan yang indah," kata Xabi Alonso di akun Twitter milliknya, Kamis (9/3). (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home