Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:49 WIB | Sabtu, 17 Agustus 2013

Ziarah di TMP Seroja Guna Pererat Hubungan RI dan Timor Leste

Dubes Ri beserta segenap tamu kehormatan setelah mengunjungi Taman Makam Pahlawan Seroja, Dili (foto: kemlu.go.id).

DILI, SATUHARAPAN.COM - Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja, Dili, Republik Timor Leste merupakan simbolisasi dan mempererat hubungan politik Indonesia dan Timor Leste.

Pernyataan ini disampaikan Primanto Hendrasmoro selaku Duta Besar Indonesia bagi Republik Timor Leste seusai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja, Dili pada Jumat (16/8), kegiatan ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-68 yang diselenggarakan oleh KBRI Dili.

“Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja di Dili ini memiliki makna yang sangat dalam, karena hal ini menyangkut masalah rekonsiliasi dan hubungan persahabatan serta people to people relations antara masyarakat kedua negara,” kata Primanto.

Primanto menambahkan bahwa pada tataran formal telah dibahas tentang pemeliharaan bagi seluruh TMP Seroja di Dili, karena TMP ini merupakan simbol persahabatan Indonesia dan Timor Leste.

Sebagai bagian sejarah kedua bangsa, keberadaan TMP Seroja mendapatkan penghormatan, baik oleh kami di Indonesia maupun oleh Pemerintah dan Masyarakat Timor-Leste. Sebagaimana dimaklumi, jasad para pahlawan yang dimakamkan di TMP Seroja tidak hanya terdiri dari WNI, namun juga putra daerah yang berasal dari bekas Provinsi Timor Timur. (kemlu.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home