Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:10 WIB | Jumat, 14 Maret 2014

10 Partai Langgar Iklan Kampanye di Media Elektronik

10 Partai Langgar Iklan Kampanye di Media Elektronik
Komisioner Bawaslu Daniel Zuchron (kiri) bersama dengan Komisioner KPI Iddy Muzayyad saat menunjukkan data pelanggar iklan kampanye yang dilakukan oleh 10 partai politik di depan sejumlah awak media dalam jumpa pers yang digelar di kantor Bawaslu Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/3). (Foto-foto : Dedy Istanto)
10 Partai Langgar Iklan Kampanye di Media Elektronik
Komisioner Bawaslu Daniel Zuchron saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media tentang pelanggaran kampanye di media elektronik.
10 Partai Langgar Iklan Kampanye di Media Elektronik
Komisiner KPI Iddy Muzayyad (kanan) saat memberikan keterangan terkait dengan pelanggaran iklan kampanye di sejumlah media elektronik.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Berdasarkan surat keputusan bersama empat lembaga tentang kepatuhan pada ketentuan pelaksanaan kampanye pemilihan umum (Pemilu) di media penyiaran ditemukan 10 partai politik pelanggar iklan kampanye politik. Hal tersebut disampaikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Komisi Informasi Pusat (KIP) dalam keterangan pers di kantor Bawaslu Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/3).

Dalam periode 1 sampai dengan 11 Maret 2014 10 partai politik yang berkampanye dan beriklan politik di media televisi. Di antaranya partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai Golongan Karya (Golkar), partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Iklan politik dan kampanye telah tayang di 11 stasiun televisi berjaringan nasional yang dalam pemantauan dan pengawasannya ditemukan pola yang berbeda di setiap tayangan. Dalam iklan tersebut menayangkan atau menyebutkan nomor urut partai tertentu, menampilkan logo partai serta manampilkan visi misi dan slogan serta tokoh yang ditayangkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home