Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 08:32 WIB | Jumat, 07 Agustus 2015

10 Ribu Atlet Meriahkan Festival Bunga Tomohon

Ilustrasi: Pawai kendaraan hias bertaraf internasional, atraksi utama Tomohon International Flower Festival di Sulawesi Utara. Pada penyelenggaraan tahun 2015 ini, festival bunga Tomohon dimeriahkan lomba maraton 10 kilometer. (Foto: tiff2012.tomohon.info)

MANADO, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 10.000 peserta mengikuti  "Tomohon Lake Linow" 10 kilometer yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (7/8) ini.

"Ini adalah acara pendukung dari kegiatan utama Tomohon International Flower Festival  tahun 2015," kata Ketua Panitia Ronni Lumowa di Tomohon, kepada Antara.

Diperkirakan lebih kurang 10.000 peserta mengikuti ajang ini, dua pelari di antaranya dari Kenya, 10 pelari nasional, lima pelari lokal Sulut, dan sisanya pelajar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dijadwalkan melepas peserta "Tomohon Lake Linow" 10 K yang mengambil garis start di depan eks Kantor Wali Kota Tomohon di Kelurahan Kakaskasen dan Finish di Danau Linow, Kelurahan Lahendong.

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2015, seperti dibaca di situs resminya, digelar pada tanggal 7 sampai dengan 10 Agustus.

Sebelumnya, TIFF digelar dua tahun sekali, pada 2008, 2010, 2012, 2014. Pemerintah kemudian menetapkan TIFF sebagai program tahunan.

Acara utama dari TIFF adalah Tournament of Flowers, Kontes Ratu Bunga, Pameran Bunga/Florikultura, dan Pergelaran Seni Budaya Nusantara.  Tournament of Flowers menjadi salah satu atraksi yang ditunggu-tunggu, karena kegiatan pawai kendaraan hias bertaraf internasional itu selain diikuti kabupaten/kota di seluruh Indonesia, perusahaan swasta/BUMN/BUMD, juga diikuti perwakilan negara sahabat. Peserta dinilai oleh tim pakar independen bertaraf nasional. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home