Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 14:52 WIB | Kamis, 25 Juli 2013

129 Titik Api Berhasil Dipadamkan 56 Masih Membara di Riau

Sejumlah titik api terpantau satelit NOAA 18, milik Amerika Serikat. (Foto: geospasial.bnpb.go.id/monitoring/hotspot/)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Upaya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memadamkan titik api atau hotspot terus dilakukan di Riau, Sumatera. Berdasarkan laporan dari lapangan yang dihimpun BNPB hingga kemarin sore (24/7), jumlah titik api menurun dari 185 titik api menjadi 56 titik api, jadi ada 129 titik api berhasil dipadamkan tim di Riau.

Sebanyak 100 personil TNI dari Arhanud dikirim ke Dumai untuk memadamkan titik api, dan Satpol PP provinsi Riau yang diperbantukan ke Rohul sebanyak 100 personil untuk penugasan selama tiga hari.

Sementara itu, kondisi terakhir di beberapa tempat di Riau pada pagi hari kemarin, Rabu (24/7), terlihat dari atas Minas, Mandau, Rumbai kabut asap yang cukup banyak dan pekat, sementara Indeks Standar Pencemar Udara atau (ISPU) di daerah Dumai kemarin siang 77, sedangkan pada pagi harinya 308 ISPU.

Sementara, untuk jarak pandang di airport Dumai pada siang kemarin sejauh lima kilometer, sedangkan pagi harinya hanya 500 meter, dan untuk kegiatan sekolah tetap beraktivitasi seperti hari biasanya dan masyarakat dalam keadaan kondisi normal dan kondusif di Dumai.

Satelit NOAA 18, milik Amerika Serikat mencatat hotspot provinsi di Riau pada hari Rabu sore (24/7) sebanyak 56 titik. Untuk mengurangi titik api di Riau, Helicopter Sikorsky diterbangkan untuk di daerah Mundamu (Dumai), dan 1 unit Bolco diarahkan ke daerah Langgam/kab Palelawan (18 sorti) sedangkan 1 bolco lagi fly over. (bnpb.go.id)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home