Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:09 WIB | Senin, 18 April 2016

Transjakarta Siapkan Bus Terintegrasi Empat Stasiun KA

Bus Transjakarta baru yang mulai beroperasi untuk koridor satu Blok M-Kota, hari Senin (18/4). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – PT Transjakarta telah menyiapkan bus baru yang telah terintegrasi dengan empat stasiun kereta api untuk memudahkan masyarakat khususnya yang dari luar ibu kota DKI Jakarta seperti Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi. Empat stasiun itu di antaranya adalah Stasiun Cawang, Palmerah, Tebet, dan Pesing.

“Beberapa memang terintegrasi langsung dengan stasiun. Ada empat stasiun. Semua stasiun yang ada kita coba akomodir smua. (Stasiun) Cawang sudah jalan, Palmerah sudah jalan, Tebet sudah jalan. Prinsipnya mereka bawa penumpang dari luar kota jakarta dijemput untuk bisa menjangkau daerah tujuan mereka dengan memanfaatkan bus Transjakarta,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Kantor Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, hari Senin (18/4).

Dia menambahkan saat ini bus pengumpan yang beroperasi di sekitar Stasiun Tebet sudah mengangkut penumpang sebanyak 10.000 orang per hari. Dengan jumlah tersebut, pihaknya semakin mantap untuk membuat perjanjian dengan PT KAI agar jumlah stasiun yang terintegrasi dengan bus Transjakarta bertambah.

Memang, saat ini belum ada integrasi tarif antara KRL dan bus Transjakarta. Jadi, warga masih harus membayar lagi ketika ingin menggunakan bus Transjakarta ke tempat tujuan. Namun, pihaknya masih harus mencari jalan keluar agar nantinya hanya satu tiket yang bisa digunakan untuk naik kereta dan bus Transjakarta.

"Kalau jalurnya saat ini sudah terintegrasi, hanya untuk tarifnya belum terintegrasi. Sedang kita cari solusinya," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home