Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:30 WIB | Selasa, 10 November 2015

1.425 Karateka Dunia Gelar Latihan di Tangerang Selatan

Karateka dari mancanegara berlatih di GOR MS Indoor Soccer, Ocean Park Kav 3 No 1, Tangerang Selatan, Banten, Senin sore (9/11) menjelang “The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015” . (Foto: Puspen TNI).

TANGERANG SELATAN, SATUHARAPAN.COM -  Sebanyak 1.425 atlet karateka dari 91 negara mulai menggelar latihan pemanasan guna mempersiapkan diri di kejuaraan karate The 9th World Junior, Cadet & Under 21 Karate Championships 2015”, dengan berlatih di  GOR MS Indoor Soccer, Ocean Park Kav 3 No 1, Tangerang Selatan, Banten, Senin (9/11).

“Kejuaraan Dunia Karate akan berlangsung tanggal 12 sampai dengan 15 November 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten,” menurut rilis resmi dari Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia yang diterima satuharapan.com, hari Senin (9/11).

Kejuaraan itu diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) yang dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Hingga saat ini sudah 91 negara menyatakan ikut dalam Kejuaraan Dunia Karate,” demikian keterangan tersebut.

Kejuaraan yang dilaksanakan dua tahun sekali ini diikuti oleh tiga kelompok umur yakni Kadet (15-16 tahun), Junior (17-18 tahun), hingga di bawah 21 tahun (U-21). Pertandingan terdiri atas 35 kelas, dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 12 November 2015 di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

PB FORKI menyiapkan 45 atlet dan 10 pelatih. Saat ini seluruh karateka menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Ciloto, Puncak. PB FORKI mengharapkan atletnya sukses meraih prestasi terbaik buat negara dan bangsa.

PB FORKI menjelaskan performa karateka akan terus dipantau hingga Kejuaraan Dunia berakhir. Setelah itu, atlet yang menunjukkan kinerja memuaskan akan terus dibina untuk menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Panitia pelaksana menyiapkan 14 hotel di sekitar BSD City untuk menampung para atlet, pelatih, wasit/juri, official, dan supporter.(PR)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home