Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Endang Saputra 07:21 WIB | Senin, 26 Oktober 2015

4.970 Peserta Ikuti Kejurnas Karate di Medan

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kedua dari kanan) selaku Ketua PB Forki di GOR Unimed Medan, hari Minggu (25/10).(Foto: Puspen TNI)

MEDAN, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 4.970 peserta mengikuti upacara pembukaan Kejurnas Karate Pra Kualifikasi PON Tahun 2015 yang dibuka oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Persatuan Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki). Acara yang digelar di GOR Unimed Medan, hari Minggu (25/10), itu di antaranya melibatkan 400 mahasiswa, 370 pelajar, 2.340 dari organisasi masyarakat, dan 750 masyarakat.

Gatot Nurmantyo selaku Ketua PB Forki dalam sambutan menyampaikan, kegiatan olahraga saat ini keberadaannya sangat penting dan strategis dalam konteks pengembangan kualitas sumber daya manusia yang sehat, mandiri, bertanggung jawab, serta memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Juga penting dalam pengembangan identitas, militansi, jiwa juang, nasionalisme, kemandirian, sportivitas, dan prestise bangsa.

“Penyelenggaraan Kejurnas Karate Pra Kualifikasi PON Tahun 2015 seperti ini, di samping dapat meningkatkan kualitas atlet juga dapat dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi atlet di masing-masing provinsi,” kata dia.

“Keberhasilan pengurus provinsi dalam pembinaan prestasi atlet akan terlihat dari keberhasilan prestasi atlet yang mewakili pada event Pra Kualifikasi ini untuk lolos mengikuti PON 2016. Semakin banyak atlet yang lolos dalam event ini untuk mengikuti PON 2016, menunjukkan keberhasilan pengurus provinsi dalam membina prestasi atletnya dengan baik,” dia menambahkan.

Dalam kesempatan ini, Gatot Nurmantyo mengimbau kepada seluruh pengurus provinsi, pelatih, wasit, dan juri agar menjalankan tugas dan fungsi dengan baik serta profesional, sehingga event Kejurnas Pra Kualifikasi PON Tahun 2015 ini dapat memilih atlet-atlet provinsi yang berprestasi untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional Tahun 2016. 

“Pembinaan prestasi atlet karate di Indonesia dapat berjalan dengan baik untuk dipersiapkan mengikuti event internasional mendatang,” kata dia.(PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home