Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:48 WIB | Sabtu, 06 Februari 2016

150 Orang Terjebak di Dalam Gedung Runtuh Pascagempa Taiwan

Kantor berita resmi Taiwan, menyebutkan setidaknya 23 orang mengalami cedera di dalam salah satu rumah susun. (Foto: bbc.com)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Tim penyelamat tengah berusaha untuk menyelamatkan lebih dari 100 orang yang terjebak di dalam sebuah gedung runtuh di kota Tainan, setelah gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang pulau tersebut pada hari Sabtu (6/2) dini hari.

Berdasarkan video yang ditayangkan televisi lokal dan tersebar di media sosial, terdapat satu gedung yang runtuh ke samping setelah diguncang gempa tersebut.

Formosa TV melaporkan ada 150 orang yang terperangkap di dalam sebuah gedung 16 lantai dan terdengar tangisan minta tolong dari dalam gedung tersebut.

Para petugas mengatakan 69 orang sudah diselamatkan tapi belum dapat mengonfirmasi berapa banyak yang berada di dalam gedung itu.

Sedikitnya 30 orang sudah diselamatkan dari bangunan permukiman lainnya yang juga runtuh, dengan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan sejauh ini.

“Empat bangunan runtuh di wilayah Tainan City. (Operasi) Pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan hingga saat ini,” kata Lin Kuan-cheng, juru bicara National Fire Agency kepada AFP. (AFP/Ant)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home