Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:15 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

16 WNI di Nepal Masih Hilang

Menlu Retno L.P. Marsudi saat pelepasan Tim Kemanusiaan ke Nepal, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (29/4). (Foto: setkab.go.id)

KATHMANDU, SATUHARAPAN.COM - Dubes Indonesia untuk Bangladesh Merangkap Nepal Iwan Wiranataatmadja pada Jumat (1/5) mengatakan 16 warga negara Indonesia (WNI) masih hilang sejak gempa menguncang Nepal pada Sabtu lalu.

Iwan Wiranataatmadja merinci perkembangan terbaru upaya pencarian, pemetaan dan evakuasi WNI bahwa tujuh WNI yang menetap di Nepal masih hilang dan sembilan WNI yang sedang mengunjungi negara itu masih dicari.

“Saat ini tim sudah berhasil mendata 31 WNI yang menetap di Nepal. 24 sudah dapat dihubungi dan dalam keadaan yang baik, sementara tujuh masih terus diusahakan untuk dihubungi. Kami juga sudah berhasil mendata ke-65 WNI yang berkunjung ke Nepal. 37 sudah dapat dihubungi, 19 sudah berada di luar Nepal, sementara sembilan masih belum dapat dihubungi,” kata Dubes di Posko Evakuasi WNI di Kathmandu Guest House hari jumat

Sementara Tim Penyelamatan dan Evakuasi RI mulai mencari secara intensif dengan mengerahkan tiga tim beranggotakan unsur Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI/BHI), TNI AU dan relawan Taruna Hiking Club (THC).

Komandan tim evakuasi WNI TNI AU Kolonel Indan Gilang di Posko Penyelamatan dan Evakuasi WNI di Kathmandu, Jumat, mengatakan tiga tim ini menyisir lewat udara dengan menggunakan helikopter, tim darat menuju pegunungan Himalaya dan satu tim lainnya menyisir rumah sakit di Kathmandu. (Ant/kemlu.go.id)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home