Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:39 WIB | Jumat, 19 Juni 2015

20 Bus Scania Launching Bareng HUT DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/6). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melaunching 20 bus Transjakarta baru bersamaan dengan HUT ke-488 DKI Jakarta, Senin (22/6) depan. Informasi ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (19/6). Bus yang akan dilaunching ini didatangkan langsung dari Swedia bermerk Scania.  

“Ini yang akan datang 20 unit. Kita memilih lebih baik datangnya terlambat, tetapi semua bus ini kelas dunia dan  dalam negeri yang secara bertahap karoserinya,” ujar Ahok.

Sejumlah bus Scania ini sebelumnya memang dijadwalkan launching sebelum Juni. Namun karena persolan teknis, bus ini terlambat datang hingga penghujung Juni.

Setelah 20 bus Scania datang, di waktu selanjutnya Ahok memastikan Pemprov DKI gencar membeli unit bus. Namun pejabat asal Belitung Timur ini tak mau bila bus yang datang merupakan bus merk Tiongkok yang kualitasnya dinilai kurang memuaskan.

“Yang penting kayak Hino yang hampir 80 persen buatan lokal. Makanya saya nggak mau impor. Lebih baik di sini bikinnya lama-lama, sachisnya juga di sini. Ya saya pilih yang bagus dong,” kata Ahok.

Sebelumnya, satu armada Scania telah beroperasi sebagai uji coba. Direktur PT Transportasi Jakarta Antonius Steve Kosasih mengatakan bus uji coba Scania beroperasi dari Monas menuju PRJ Kemayoran, mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB atau pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB khusus untuk Minggu.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home