Loading...
INDONESIA
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 11:59 WIB | Sabtu, 08 Juni 2013

2014, PRJ Pindah ke Monas

Jakarta Fair yang selama ini digelar di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran rencananya akan segera dipindah ke kawasan Monumen Nasional. (dok. eo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sudah berkunjung ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun ini? Kalau belum, rasanya perlu  Anda ketahui bahwa PRJ tahun ini akan menjadi PRJ yang terakhir kalinya diadakan di kawasan Kemayoran. Itu karena beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sempat mengatakan rencananya untuk memindahkan Pekan Raya Jakarta ke kawasan Monumen Nasional di Jakarta Pusat pada 2014 mendatang.

"Iya, tapi itu baru rencana," ucap Jokowi seperti dilansir Antara, di sela acara Pencanangan HUT ke-486 Kota Jakarta di lapangan Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu, (2/6) lalu.

Rencana ini dilatarbelakangi alasan Jokowi yang menilai bahwa ajang tersebut seharusnya memprioritaskan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bukan hanya industri besar seperti selama ini yang tersaji di Jakarta Fair. "Iya, terlalu banyak industri modernnya di PRJ sekarang. Bisa dilihat sendiri kan," terang Jokowi.

Mantan Walikota Solo itu menilai, jika UMKM diberi tempat, kesejahteraan warga akan meningkat. "Kita ingin ke depan yang kecil-kecil masuk," pungkas Jokowi. Jokowi berharap, supaya gagasan Pemprov DKI memindahkan lokasi Jakarta Fair guna mendorong UMKM ini didukung oleh semua pihak.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home