Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta 12:02 WIB | Selasa, 30 Juli 2013

35 Orang Luka dalam Kecelakaan Kereta di Swiss

35 Orang Luka dalam Kecelakaan Kereta di Swiss
Kecelakaan kereta api, bagian belakang lokomotif rusak parah (foto-foto:cbc.ca).
35 Orang Luka dalam Kecelakaan Kereta di Swiss
Petugas penyelamat berhasil mengevakuasi beberapa korban yang luka-luka berat.

BERN, SATUHARAPAN.COM - Setidaknya 35 orang luka-luka, dan lima diantaranya luka serius dalam kecelakaan lokomotif dua kereta api di Swiss bagian Barat, Bern, pada hari Senin (29/7) pukul 19:02 waktu setempat. Menurut cbc.ca, satu orang belum sadarkan diri setelah kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi di dekat stasiun kereta api Granges-pres-Marnand sebelum pukul 19.00, kira-kira setelah 50 kilometer timur laut Bern. Kecelakaan ini hanya berselang sehari setelah 79 orang meninggal dalam kecelakaan yang nyaris serupa di Spanyol.

Foto-foto dari beberapa situs Swiss menunjukkan dua kereta yang melintasi wilayah propinsi lokal di swiss ini keluar jalur, polisi mengatakan bahwa ambulans, pemadam kebakaran dan helikopter terlibat dalam operasi penyelamatan. Tim penyelamat belum berhasil meraih kabin masinis, kata polisi dari wilayah kanton Vaud dalam sebuah keterangan resmi.

Situs berita 20min.ch pada (29/7) mengabarkan bahwa Patricia Claivaz dari Perusahaan Pengelolaan Kereta Swiss mengatakan kondisi terkini.

“Ada yang masih terjebak di dalam kabin, masinis. Saya tidak tahu apakah dia masih hidup atau tidak, menurut polisi, lima orang yang terlukak serius saat ini dibawa ke beberapa rumah sakit di Lausanne,” kata Patricia.

Sebelumnya, kepolisian Bern mengatakan kepada media bahwa 44 orang terluka, dan empat diantaranya dalam keadaan serius. Menurut cbc.ca kecelakaan kereta jarang terjadi di negara ini, satu kecelakaan terakhir terjadi sembilan tahun yang lalu tatkala kecelekaan kereta dengan nama Glacier Express yang menewaskan satu orang dan melukai 42 orang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home