Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:46 WIB | Jumat, 15 Juli 2016

80 Tewas di Nice, Ada Senjata dan Granat di Truk Penabrak

Polisi berjaga di depan truk penabrak massa di Nice, Prancis. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Senjata api dan granat ditemukan di dalam truk yang melaju menabrak massa di kota tepi pantai selatan Prancis, Nice, Kamis (14/7) pukul 22.30 waktu setempat, yang sudah menewaskan sedikitnya 80 orang, kata seorang anggota parlemen untuk wilayah tersebut kepada BMF TV.

Pejabat pemerintah lainnya mengatakan, pengendara truk tersebut juga menembak ke arah massa sebelum ia tewas oleh polisi, seperti yang dilaporkan oleh Reuters.

Sementara itu, petugas berwenang di Prancis menolak menyebut peristiwa truk menabrak kerumunan orang di Nice sebagai serangan teroris selama belum ada informasi lebih lanjut.

Reuters melaporkan sejumlah media di Prancis menulis departemen anti-teror telah dilibatkan untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

Presiden Wilayah Provence-Alpes-Cote dAzur Christian Estrosi mencuit di Twitter satu truk yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi menyeruduk kerumunan orang yang berkumpul untuk menyaksikan kembang api untuk memperingati 14 Juli yaitu Hari Nasional Prancis. (AFP)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home