Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:14 WIB | Jumat, 15 Juli 2016

Truk Tabrak Kerumunan di Nice Prancis, 75 Orang Tewas

Petugas keamanan Prancis berjaga di sekitar lokasi insiden truk menabrak kerumunan. (Foto: Reuters)

NICE, SATUHARAPAN.COM – Sebuah truk menabrak kerumunan ketika warga melakukan perayaan Hari Bastille di kota Nice, Prancis selatan yang mengakibatkan 75 orang meninggal dan 50 lainnya luka-luka.

Kejadian ini terjadi pada hari Kamis (14/7) malam saat pertunjukan kembang api di sepanjang jalan Promenade des Anglais, Nice tepat saat warga merayakan hari kemerdekaan Prancis.

Salah satu gambar di Twitter menunjukkan belasan orang tergeletak di jalan. Pemerintah setempat meminta warga untuk tetap di dalam rumah dan menyebutnya kejadian itu sebagai insiden penyerangan.

Wali Kota Nice, Christian Estrosi mengatakan seorang sopir truk telah membunuh puluhan orang. Sementara itu, Sebastien Humbert, pimpinan wilayah Alpes-Maritimes mengatakan kepada stasiun TV Prancis, BFM TV bahwa sopir truk telah ditembak mati.

Sementara itu, Jaksa Jean-Michel Pretre mengatakan truk melaju sejauh dua kilometer dengan menabrak kerumunan orang yang ada di jalan Promenade des Anglais tersebut.

Seorang saksi mata mengatakan kepada BFM TV, "Semua orang berteriak lari, lari, lari, ada serangan, lari, lari, lari. Kami mendengar beberapa tembakan. Kami pikir itu kembang api karena tanggal 14 Juli."

Beberapa saksi mata mengatakan ada suara tembakan yang terjadi antara polisi dan orang di dalam truk. Namun, kabar ini belum dikonfirmasi oleh petugas setempat.

Sebuah video di media sosial menunjukkan orang yang ada di kawasan itu berlarian karena panik.

Bahkan, seorang wartawan dari surat kabar Nice Matin melaporkan ada banyak darah dan banyak warga yang cedera karena insiden tersebut. (bbc.com)

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home