Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 18:41 WIB | Jumat, 16 Maret 2018

Acara Akhir Pekan 17 - 18 Maret 2018

Ilustrasi. Pertunjukan Tari Dewi Legenda Jawa Barat oleh JP ART. (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Akhir pekan pada pertengahan bulan Maret ini diramaikan berbagai acara, antara lain pertunjukan seni tari, pergelaran budaya, pameran kecantikan, juga ada festival kuliner, lomba mewarnai, dan pameran flora dan fauna.

Tak ketinggalan ada kompetisi games kreativitas anak muda, dan bagi yang tertarik pada mobil dan pernak pernik aksesoris ada pameran otomotif. Juga ada pameran arsitektur interior yang bisa disaksikan dalam Megabuild 2018.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 17 Maret

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00 WIB, Pertunjukan Tari Pasar Purnama oleh Sasikirana DanceLab

Sasikirana KoreoLAB & Dance Camp (SKDC) adalah komunitas yang berinisiatif untuk membangun ekosistem seni tari kontemporer yang berkelanjutan, tidak hanya di Bandung, tapi di Indonesia secara keseluruhan.

Berbeda dengan tari tradisi, seni kontemporer memberikan ruang ekspresi untuk penalaran kritik dan reaksi seorang seniman pada fenomena lingkungan, politik, dan sosio-kultural di sekitarnya. Artinya, mengembangkan seni pertunjukan kontemporer adalah juga sebuah usaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kepada persoalan identitas dan jati diri bangsa.

Ciputra Artpreneur, pukul 10.00 – 21.30 WIB, Pameran Beautyfest Asia 2018

 Acara berlangsung pada Jumat (16/3) – Minggu (18/3)

Beautyfest Asia 2018 menampilkan banyak influencer kecantikan global, produk kecantikan terkini, dan tren terkini dan inovasi di industri kecantikan. Anda bisa bergabung dengan banyak kelas kecantikan, talk show, penghargaan kecantikan, pertunjukan gala, meet and greet, dan masih banyak lagi.

Dengan tema "Diversity is Beautiful", Beautyfest Asia 2018, menghadirkan 4 influencer kecantikan internasional, dan 120 influencer kecantikan regional, seperti Tracy Ngo yang dikenal dengan Chang Makeup, SSIN yang memiliki lebih dari 1,4 juta pelanggan youtube, Rachel Goddard, Jovi Adhiguna, Tasya Farasya, Michimomo, dan masih banyak lagi. Tahun ini, Beautyfest Asia juga menghadirkan tokoh inspiratif, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, yang membuka Beauty Award.

Harga tiket: Mulai dari Rp 149.000 sampai Rp 499.000

Untuk mendapatkan tiket, jadwal Beautyfest Asia 2018, dan perincian tentang influencer kecantikan, silakan kunjungi: www.beautyfest.popbela.com.

Jakarta Convention Center (JCC), Pameran & Konferensi Megabuild Indonesia Expo 2018

Acara berlangsung pada Kamis (15/3) – Minggu (18/3)

Megabuild Indonesia Expo 2018 adalah pameran Arsitektur, Desain Interior dan Bahan Bangunan Terbesar di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Industri. Ini akan menjadi tampilan paling komprehensif dari tren teknologi, solusi, material dan desain terbaru untuk industri bangunan dan konstruksi di Indonesia.

Megabuild Indonesia menampilkan 13 segmen khusus, untuk memenuhi kebutuhan industri di mana pasar menyatu, menjadikan Megabuild ndonesia platform one-stop, yang sempurna yang menampilkan berbagai bahan bangunan, solusi perancangan, sistem dan teknologi untuk bangunan dan konstruksi, yang berkembang pesat.

Visitor profile: Agents & Distributors, Importers & Exporters, Manufacturers, Suppliers & Traders, Department & Chain Store Buyers, Institutional Buyers, Architects, Interior Designers, Contractor & Builders, Property Developers, Facility Managers & Engineers, Professional Consultants Government, Local Councils, Home Owners, Investors, Landlords Student & Lecturers.

Info dan kontak: Telp: 021-25565000, Email: keramika@reedpanorama.com, Facebook: Keramika Indonesia, Website: keramika.co.id

Jakarta Convention Center (JCC), Pameran Keramika 2018

Acara berlangsung pada Kamis (15/3) – Minggu (18/3)

Kembali untuk edisi keenam, Keramika terus menjadi pasar khusus bagi industri keramik ASEAN untuk berkumpul di negara produsen keramik terbesar di ASEAN, dan salah satu konsumen keramik terbesar di dunia, Indonesia.  

Keramika 2018 menampilkan lebih dari 100 peserta pameran yang meliputi seluruh industri manufaktur keramik, meliputi bahan baku, peralatan, teknologi, solusi, pasokan, dan finishing lebih dari 10.000 profesional industri keramik dari kawasan ASEAN.

Keramika 2018 memamerkan peluncuran, desain dan solusi baru dari Indonesia. Asosiasi Industri Keramik (ASAKI), membawa kelas terbaik ke dalam zona Keramika Dunia yang eksklusif di Keramika 2018.

Info dan kontak: Telp: 021-25565000, Facebook: MegaBuild Indonesia, Website: megabuild.co.id

Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Turnamen Sirkuit Game GESC: Indonesia Dota 2

Acara berlangsung pada Sabtu (17/3) – Minggu (18/3)   

GESC Indonesia Dota 2 Minor adalah turnamen sirkuit profesional pertama yang ada di bawah naungan Valve. Kompetisi berlangsung dua hari, memuncak pada babak playoff yang bakal berlangsung live di ICE BSD City.

Dota 2 adalah sebuah permainan arena pertarungan daring multipemain, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3 : Reign of Chaos dan Warcraft 3 : The Frozen Throne. DotA 2 dikembangkan oleh Valve Corporation, terbit juli 2013 dota 2 dapat dimainkan secara gratis pada sistem operasi Microsoft Windows, OS X and Linux. Dota 2 dapat dimainkan secara eksklusif melalui distributor resmi valve, Steam.

Ini adalah kesempatan untuk menonton tim-tim top global yang pertama kalinya berlangsung di Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah tim besar seperti Evil Geniuses, NaVi, Fnatic, dan masih banyak lagi. Apakah kamu akan bersorak untuk Dendi sebagai pemimpin Dream Coil, mendukung UNiVeRsE dengan Void andalannya yang bisa membuatmu tercengang, atau malah Arteezy yang mengamuk menggunakan Storm Spirit?

Turnamen ini juga akan menampilkan tim dari Indonesia. Hadir dan dukung Tim Indonesia untuk menjadi yang terbaik ! Pintu dibuka pada pukul 8.30 pagi dan acara diimulai pada pukul 10.00 pagi.

Pesan tiketnya sekarang dan jadilah saksi pentas dunia yang menampilkan tim-tim terbaik Dota yang dibawakan GESC. Tiket berlaku untuk dua hari. Tim-tim luar biasa itu akan memperebutkan hadiah terbesar yang pernah ada di Indonesia.

Info dan kontak: Facebook: Geschampionshipid, Website: geschampionship.com

Plaza Atrium, Trans Studio Mall Bandung, pukul 10.00-22.00 WIB, Food Festival Bandung Volume 15

Acara berlangsung pada Rabu (14/3) – Minggu (18/3)

Konten acara: Live Music, Radio Activity, Community Performance, Booth Culinary, Eating Tournament,School Activity, Multitalent Performance, Chef’s Table, Kitchen Stage

Info dan kontak: Twitter: @Foodfestbdg, Instagram: @foodfestivalbandung

KOPIDOME, Jalan Supratman No 45A, Cihapit – Bandung, pukul 13.00 – 18.00 WIB, Kompetisi Games PlayTime Bandung

Harga tiket masuk:  Online Rp 30.000 per orang (include free drink),  On the Spot Rp50.000 per orang (include free drink).

Sudah punya agenda seru belum untuk mengisi akhir pekan besok? Bagaimana kalau main board game saja di PlayTime? Karena seperti biasa, PlayTime Bandung yang digelar sebulan sekali sudah ada tanggal mainnya.

Di acara ini, Boardgame.id dan Manikmaya Games menyiapkan banyak pilihan judul board game yang seru untuk dimainkan bersama-sama. Ada game tentang bagaimana kamu menjadi manajer stasiun tv, dan berusaha mendapatkan penonton sebanyak mungkin dalam The Networks, untuk 1-5 pemain. Atau, bisa mencoba menemukan jalan keluar setelah terjebak di sebuah gua dalam Sub Terra, untuk 1-6 pemain.

Board game asli Indonesia juga tidak  kalah keren, bakal ada The Festivals, sebuah board game untuk 2-4 pemain di mana kamu akan berlomba mendatangi berbagai Festival Budaya yang unik di seluruh nusantara. Ada pula Aquatico, kamu dan maksimal 4 pemain lain bersaing untuk menjaga ekosistem perairan dengan paling baik. Lalu, Lelang Mania, yang menguji kekhilafanmu untuk membeli sebanyak mungkin barang langka.

Tidak perlu khawatir kalau sama sekali tidak tahu cara memainkan board game yang tersedia. Ada PlayTime coach yang akan senantiasa menemani, memandu dan mengajari bermain board game. Untuk pendaftaran bisa melakukan registrasi dengan membeli tiket secara online lewat aplikasi Goers (goers.co/playtime17mar) atau Selena (https://selena.id/activity?id=6exp280) dengan harga tiket yang lebih murah.

Info dan kontak: Info : http://boardgame.id/playtime-bandung-bulan-maret/ Kontak : isa@boardgame.id / 089-8712-0785 (Isa)

Food Cyber Lantai 1 Mall Bekasi Cyber Park (BCP) Kota Bekasi, pukul  10.00 – selesai, Lomba Mewarnai bersama Ardena Food & Bobo

Haiii Sahabat Bobo, yuuk daftar lomba mewarnai bersama Ardena Food & Bobo.

Untuk katagori :  PAUD/TK, SD kelas 1-3, SD kelas 4-6, Orangtua (Ibu/Ayah)

Registrasi:  Rp25.000 (Sdh termasuk Goodybag, Majalah Bobo, Kompas, Tabloid Nova (orangtua) dan snack (anak).

Hadiah: Uang Tunai, Piala, Sertifikat, Voucher dan Bingkisan dari Ardena Food.

Info pendaftaran: 083815256388 / 083821691602 / 085719784900

Support by: Majalah Bobo, Harian Kompas, Bekasi Cyber Park Waterboom Lippo Cikarang, Khasanah Roti

Gedung Kesenian Nyimas Lara Santang, Komplek Stadion Bima, Kesambi Cirebon, Festival Lomba Islami Ke-2 Cirebon.

Acara berlangsung pada Sabtu (17/3)- Minggu (18/3)

Biaya pendaftaran: semua Lomba Rp 35.000 kecuali lomba Hadroh Rp 80.000.

Komunitas budayawan Muslim menyelenggarakan Lomba-lomba Islami tingkat 6-12th (SD/MI), tingkat 13-18th (SMP/MTS – SMA/SMK/MA) yaitu:

Lomba Dai, Lomba tahfidz (Juz 30), lomba adzan,lomba menggambar (Tema bebas, dianjurkan Tema Budaya, Keraton dan Islam), Lomba mengarang, lomba membaca puisi, lomba Hadroh/rebana.

Biaya Administrasi Pendaftaran: Rp 35.000,- kecuali Lomba Hadroh/Rebana: Rp 80.000,-

Setiap Peserta mendapat aqua, snack, Sertifikat.

Info Ketentuannya : http://festival-lomba-islami.blogspot.co.id/…/ketentuan-ket…

Info dan kontak: hp 082117539653

Lobby Utama (Outdoor), Depok Town Square, Pameran Flora Fauna – Depok Town Square

Pameran Flora Fauna – Depok Town Square

Acara berlangsung pada Kamis (1/3) – Sabtu (31/3)

Mau lihat hewan-hewan peliharaan yang lucu ataupun mau menambah koleksi tanaman buah-buahan untuk di rumah? Datang yuk ke Pameran Flora Fauna di Lobby Utama (Outdoor) Depok Town Square.

Info dan kontak: Telp: 021-78870101, Facebook: Depok Town Square, Twitter: @depoktownsquare

Minggu, 18 Maret

 Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00, Pertunjukan Tari Dewi Legenda Jawa Barat oleh JP ART.

Segitiga memiliki energi dan kekuatan yang dinamis. Stabil serta tidak stabilnya dapat menunjukkan baik konflik maupun kekuatan yang mantap. Sama seperti alam yang memiliki kekuatan yang besar dalam kehidupan di dunia ini. Air, api, tanah dan udara merupakan elemen-elemen alam yang memiliki energi yang kuat dan memberikan kita pelajaran mengenai arti dari kehidupan.

Visualisasi dari segitiga kehidupan terwujud nyata dengan hadirnya wanita-wanita yang menjadi perwakilan dari elemen-elemen alam tersebut, kini mereka bukan hanya sekedar tokoh di dalam cerita legenda, lebih dalam daripada itu, mereka hidup dan memberi arti dalam kehidupan.

Dewi Legenda Jawa Barat oleh JP ART merupakan salah satu peserta Ruang Kreatif.

Tangcity Mall – Ground Floor, Pameran Otomotif, Tangcity Autofest 2018 vol.1

Acara berlangsung pada Jumat (9/3) – Minggu (18/3)

Harga tiket masuk gratis.

Bagi warga Tangerang dan sekitarnya saatnya kami persembahkan pameran otomotif pertama di kota Tangerang. Diikuti beberapa Brand Motor dan Mobil ternama, mobil antik dan unik, Accesoris Mobil dan Motor serta melibatkan beberapa komunitas motor dan mobil se-Tangerang.

Tangcity Autofest 2018 vol.1 ini diharapkan dapat mengangkat para pelaku bisnis motor dan mobil serta para pelaku accesoris.

Untuk informasi peserta pameran bisa hubungi info kontak dibawah ini pada jam kerja.

Info dan kontak: Auf 0896 3504 1124, Iqbal 0822 9891 4200, Yus 0859 2502 4004, Irwan 0815 1125 2096

Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung, Gelar Budaya Aceh 2018

Unit Kebudayaan Aceh (UKA) ITB mempersembahkan Gelar Budaya Aceh 2018.

Rangkaian acara: ‘Night Bus: Aceh and Tsunami’ menampilkan pemutaran film tentang Aceh dan tsunami, ‘Pameran Gelar Budaya Aceh 2018’ menyuguhkan pameran kuliner, kerajinan, dan foto tsunami Aceh, Main Event ‘Malam Budaya Gelar Budaya Aceh 2018 menampilkan tarian Aceh, drama bertema tsunami, serta pameran kerajinan Aceh dan foto tsunami Aceh.

HTM:  Rp 25. 000

Info dan Kontak : Online ticketing: bit.ly/BeliTiketGBA, CP/ID Line : 085361430343/cutrifadlia (main event), 085277711669/jvavaza (pameran kuliner): bit.ly/POKulinerAceh

Line: @vzr1480c, Instagram: gba2018, Facebook: Gelar Budaya Aceh 2018

 

 

 

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home