Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:56 WIB | Rabu, 07 Juli 2021

Aceh: Akibat Hujan Deras, Tujuh Kecamatan Dilanda Banjir

Kondisi lokasi banjir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, hari Selasa (6/7). (Foto: BPBD Kab. Aceh Jaya)

BANDA ACEH, SATUHARAPAN.COM- Akibat hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi sejak hari Senin (5/7) sore, banjir terjadi di tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, menurut keterangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tujuh kecamatan tersebut adalah Kecamatan Teunom, Panga, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee, Sampoiniet dan Jaya. Parahnya, banjir disertai dengan tanah longsor di beberapa lokasi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Jaya melaporkan banjir disertai tanah longsor terjadi mulai hari Selasa (6/7) dini hari, tepatnya Pukul 01.30 WIB dengan jumlah korban terdampak sebanyak 6.408 jiwa. Sementara kerugian materil sebanyak 2.034 unit rumah warga terendam dengan tinggi muka air bervariasi anatar 20 cm hingga 70 cm. Sejauh ini belum ada laporan warga yang mengungsi.

Selain itu terdapat satu unit jembatan rusak berat di Kecamatan Jaya kabupaten Aceh Jaya yang menyebabkan sebanyak lima desa terisolir. Lima desa tersebuat masing-masing Cot Dulang, Putue, Babah Krueng, Lamdurian dan Alue Rayeuk.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home