Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 18:36 WIB | Selasa, 14 Juni 2016

Ada Demo, Luhut Tetap Nekad ke Papua Besok

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan besok akan melakukan kunjungan ke Papua untuk melihat penanganan masalah Papua secara holistik.

"Saya besok ke Papua, agenda saya besok banyak seperti penagananan holistik Papua, saya juga melihat penelitian tentang pendidikan di Papua yang dilakukan empat profesor dari Amerika, peran kita ialah untuk membantu meningkatkan kualitas Universitas Cendrawasih," kata dia di Kantor Menteri Koordinator Hukum dan Keamanan di Jakarta pada hari Selasa (14/6).

Dia juga mengatakan, pemerintah ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Papua sehingga ada empat orang yang datang dari Louisiana State University, Amerika Serikat.

"Ada satu profesor dari Indonesia lulusan ITB untuk membantu membangun kampus politeknik di Papua," kata dia.

Sementara itu, massa pendukung pembebasan Papua yang dimotori oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) merencanakan melakukan unjuk rasa besok, Kamis (15/6)  di sejumlah kota di Papua. Dalam unjuk rasa kali ini, salah satu tuntutan massa adalah menolak Tim  Terpadu Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM di Provinsi Papua dan Papua Barat yang dibentuk oleh Menkopolhukam Luhut Pandjaitan pada 15 Mei lalu. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home