Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:30 WIB | Minggu, 06 September 2015

Afghanistan dan Pakistan Bahas Ketegangan Bilateral

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani (tengah) berbicara kepada peserta pada pameran produk Afghanistan selama Konferensi Kerjasama Ekonomi Regional untuk Afghanistan (RECCA) di Kabul, Afghanistan, hari Jumat (4/9). (Foto: voaindonesia.com)

ISLAMABAD, PAKISTAN, SATUHARAPAN.COM - Afghanistan dan Pakistan mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di Kabul, hari Jumat (4/9) dalam upaya meredakan ketegangan bilateral karena tuduhan terorisme dan menjajaki cara-cara memajukan usaha perdamaian.

Tidak ada keterangan resmi dilaporkan mengenai pembicaraan empat mata antara Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan penasihat keamanan nasional Pakistan Sartaj Aziz.

Pertemuan di sela-sela Konferensi Kerjasama Ekonomi Regional untuk Afghanistan (RECCA) yang ke-6 itu diadakan di tengah keluhan Kabul bahwa Islamabad telah gagal mengambil tindakan terhadap Taliban, dan pemberontak yang berhubungan dengan jaringan Haqqani dan kabarnya beroperasi dari sisi Pakistan di perbatasan.

Sumber pemerintah Pakistan mengatakan pembicaraan menyeluruh antara Ghani dan Aziz itu berlangsung kira-kira 90 menit, tetapi mereka tidak mau mengatakan apakah pembicaraan itu membantu mengatasi keprihatinan bersama. (voaindonesia.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home