Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:04 WIB | Kamis, 25 September 2014

AFTA, Jakarta Harus Aman

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) berbincang sejenak dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono (kanan) dalam Forum Sinergis Tiga Pilar. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengemukakan bahwa solidnya penegakan hukum dan penertiban keamanan harus tetap dijaga apalagi Jakarta akan disorot terkait pelaksanaan AFTA 2015 (ASEAN Free Trade Area, Wilayah Perdagangan Bebas Asia Tenggara).

Hal ini dikemukakan Basuki dalam acara Silaturrahim Sinergi Tiga Pilar Keamanan Provinsi DKI Jakarta, di Hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, Kamis (25/9) pagi.

“Jangan sampai lupa kalau sebentar lagi pasar bebas ASEAN, kita harus mampu menyediakan rasa aman terlebih dahulu untuk warga Jakarta,” kata Basuki.

Basuki mengemukakan bahwa rasa aman menjadi hal yang sangat penting agar tidak memalukan Jakarta, apalagi Indonesia di mata orang asing.

“Kalau pasar bebas ASEAN, tidak hanya kita yang di Jakarta yang butuh rasa aman, nanti akan banyak investor atau pedagang dari negara-negara lain yang bebas berjualan di sini, dan mereka butuh rasa aman,” Basuki menambahkan.

Basuki berharap Kodam dan Polda Metro Jaya mampu menjamin keamanan Jakarta dan seluruh masyarakat ikut serta menjaganya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home