Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:17 WIB | Kamis, 10 November 2016

Agus Rahardjo: Besok Antasari Azhar Direncanakan ke KPK

Agus Rahardjo: Besok Antasari Azhar Direncanakan ke KPK
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memberikan keterangan pers kepada awak media terkait dengan perkembangan kasus di KPK termasuk soal kabar bebas bersyarat mantan Ketua KPK Antasari Azhar hari ini Kamis (10/11). Agus Rahardjo mengatakan besok hari Jumat (11/11) direncanakan Antasari Azhar datang untuk memenuhi undangan dalam acara yang digelar oleh KPK dalam siaran pers yang disampaikan di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Agus Rahardjo: Besok Antasari Azhar Direncanakan ke KPK
Staff Biro Humas KPK Ipi Maryati Kuding (kiri) bersama dengan Ketua KPK Agus Rahardjo saat memberikan keterangan pers di gedung KPK terkait dengan perkembangan kasus yang selama ini berjalan dan sedang berjalan.
Agus Rahardjo: Besok Antasari Azhar Direncanakan ke KPK
Suasana konferensi pers yang digelar dihadiri oleh Ketua KPK Agus Rahardjo untuk memberikan keterangan perkembangan kasus-kasus yang ada di KPK saat ini.
Agus Rahardjo: Besok Antasari Azhar Direncanakan ke KPK
Ketua KPK Agus Rahardjo (depan) saat akan memberikan keterangan pers di ruang pers gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan terkait dengan perkembangan kasus termasuk soal bebas bersyaratnya Antasari Azhar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan Ketua Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar direncanakan hari Jumat (11/11) akan mendatangi gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan setelah dinyatakan bebas bersyarat. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo dalam keterangan persnya di gedung KPK hari Kamis (10/11).

“Pertama, kami mengucapkan selamat kepada Antasari Azhar karena telah bebas bersyarat setelah menjalani masa hukuman. Kalau tidak salah besok hari Jumat kami mengundang yang bersangkutan datang ke KPK untuk bersilaturahmi sekaligus menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Wadah Pegawai KPK,” kata Agus Rahardjo dalam keterangannya.

Agus menambahkan, semoga beliau bisa datang ke KPK dalam rangka silaturahmi dalam acara yang akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sebagai keluarga besar KPK baik yang dahulu dan sekarang kita tetap menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan baik,” katanya.

Mengenai undangan sudah disampaikan kepada Antasari Azhar, namun saya belum menerima tanggapannya, semoga beliau bisa datang.

Saat ditanya mengenai utang kasus-kasus yang selama ini ditangani oleh Antasari Azhar, Agus Rahardjo mengatakan selama ini sudah dicicil, termasuk kasus E-KTP itu juga merupakan kasus lama.

“Secara bertahap semoga kasus-kasus yang saat ini dan sedang berjalan bisa diselesaikan, termasuk hutang-hutang kasus lalu,” katanya.

Kemudian saat ditanya mengenai kasus Informasi Teknologi Komisi Pemilihan Umum (IT KPU), Agus mengatakan belum memiliki informasi perkembangan kasus tersebut yang terakhir. Lalu saat ditanya mengenai kasus Century dan Hambalang, Agus mengatakan bahwa kondisi personel yang ada saat ini masih kurang.

“Tahun ini semoga kita akan menambah sekitar 550 personel semoga bisa mengatasi beban kerja yang semakin banyak karena memang masih perlu ada penambahan personel,” ujarnya.

Agus juga meminta maaf jika saat ini banyak kasus yang tertutup karena banyaknya kasus yang baru. “Kita tahu tahun ini saja KPK telah banyak melakukan OTT, dan penambahan personel tersebut tujuan kita untuk membantu menyelesaikan kasus-kasus lama,” katanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home